Melirik Keindahan Danau Hijau Balocci Pangkep

0
511

Channelindonesia.id – Danau Hijau terletak di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan tepatnya di Kecamatan Balocci.

Letaknya cukup jauh dari Kota Makassar, ditempuh kurang lebih 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Wisatawan Lokal maupun Mancanegara silau akan keindahan Danau Hijau, pemandangan yang sangat menakjubkan dengan hamparan air di tengah Karst, serta pegunungan kapur yang eksotis melingkari tepian danau.

Di tempat ini juga disediakan spot untuk melihat ketinggian. Hamparan sawah sangat asri, sulit ditemukan di tempat lain. Jika melihat warna air dan rimbunan pepohonan di sekitarnya memiliki daya tarik, ditambah dengan udara sejuk dan angin semilar membuat wisatawan atau pengunjung terpesona.

Danau Hijau memiliki sebutan lain yaitu Danau Cinta, sebutan ini asalnya disebut para penduduk lokal dan wisatawan karena jika dilihat dari atas Jalur pendakian, Danau berbentuk Simpul Hati.

Danau Hijau (Danau Cinta) bisa membuat para wisatawan jatuh hati dengan pesona yang disuguhkan. Warna hijau danau terbentuk alami dari ganggang didasar danau.

Warna Hijau yang khas membuat danau ini sangat istimewa karena keindahannya dan fotogenik jika dijadikan spot foto oleh para wisatawan, hal inilah yang menjadi daya tarik utama wisatawan atau pengunjung.

Meskipun aksesnya cukup sulit karena menempuh bebatuan kapur, jaraknya jauh dari kota, dan cukup jauh dari rumah penduduk desa, namun panorama yang disajikan Danau Hijau akan membayar segala kekurangan itu.

Danau Hijau (Danau Cinta) tidak terkontaminasi oleh Sampah, pepohonan rimbun menjadikan danau ini sejuk. Jika di pagi hari danau tampak tertutupi oleh kabut.

Kontributor : Antik Puspita Sari (Mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini