Hadirkan Beberapa Pembicara Ternama, DEMA UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar Nasional

0
162

Channelindonesia.id – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, adakan kegiatan Seminar Nasional Leadership and Enterpreneurship, dengan tema “The Role Indonesia Youth for 2024” yang berlangsung di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan Seminar Nasional yang diadakan oleh DEMA UIN Alauddin Makassar ini juga bekerjasama dengan Wirausaha Muda Nusantara.

Kegiatan ini berhasil menghadirkan narasumber ternama, yakni: anggota DPR RI, mantan Menteri Pertanian periode 2014-2019, Ketua Pemuda Sulawesi Selatan, Influencer Milenial, dan Public Speaker International.

Karena antusias mahasiswa yang sangat besar terhadap kegiatan ini, auditorium UIN Alauddin Makassar dipenuhi oleh ribuan pasang mata yang berasal dari berbagai jurusan dan fakultas berbeda.

Seminar ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 UIN Alauddin Makassar, Prof. Darussalam Syamsuddin. Beliau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena hal seperti ini merupakan apa yang dibutuhkan oleh pemuda-pemuda di zaman sekarang, era 5.0,” ujarnya pada pembukaan seminar.

Wakil Presiden DEMA UIN Alauddin Makassar, Muh. Aqil Al Waris menyebutkan tentang mengapa kegiatan ini penting bagi mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti karena pembicara yang kami hadirkan adalah pembicara sekalian nasional dengan tema yang mengusung masalah tentang Leadership dan entrepreneurship agar bisa bersaing dalam masyarakat ekonomi ASEAN,” ucapnya dalam sebuah wawancara.

Kegiatan ini sangat ramai dan dan meriah oleh pujian peserta seminar yang hadir. Walaupun jumlahnya menyentuh angka ribuan, tetapi kegiatan tersebut tetap berjalan lancar sesuai dengan semestinya.

Citizen Reporter: Achmad Khamal Sain, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini