Moderasi Beragama pada Malam Puncak Milad ke-5 Dekade SAA UIN Alauddin Makassar

0
155

Channelindonesia.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Studi Agama-Agama(SAA) gelar kegiatan Malam Puncak Milad ke-50 SAA, dengan tema “Membumikan Moderasi Beragama: dari Studi Agama-Agama Perekat Persatuan Bangsa”.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPV) Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi(KPTK), Jalan Diklat, Desa Paccellekang, Kec. Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sabtu (22/10/2022)

Acara ini dihelat dan dibuka untuk umum, dihadiri oleh ketua Prodi Studi Agama-agama (SAA), dosen prodi SAA, juga perwakilan dari berbagai agama seperti Kristen, Budha, dan Baha’i.

Milad Prodi Studi Agama-agama ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh mahasiswa Program Studi Agama-agama. Tapi untuk tahun ini kegiatannya dikemas dalam bentuk dan rangkaian kegiatan. Seperti seminar, lomba kesenian, keagamaan, lomba E-sport, dan ditutup dengan Malam Puncak.

Pada sesi pembukaan acara ini, ketua Prodi Studi Agama-agama, Sitti Syakira Abu Nawas mengatakan harapannya tentang momentum dari Milad 5 Dekade SAA.

“Semoga Studi Agama-agama dapat menjadi rumah yang dituju oleh agama-agama lain ketika ingin berdiskusi, didengarkan, dan sebagainya,” ujarnya.

Ketua Panitia Milad 5 Dekade SAA, Fitria Surahman menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini diadakan adalah untuk menguatkan toleransi dan moderasi beragama.

“Harapan saya agar milad ini bisa menjadi kultur kedepannya. Karena acara milad ini bukan hanya sekedar ceremonial, makanya dirangkaikan dengan seminar, lomba, dan malam puncak supaya bisa hadirkan dan menambah relasi dengan agama-agama lain,” pungkas Fitria

Acara ini sangat meriah, setiap penampilan mendapatkan pujian dan tepuk tangan dari penonton. Selain meriah acara ini juga sangat menarik, karena selain menghadirkan perwakilan dari agama-agama yang berbeda, yang juga memberikan persembahan di atas panggung.

Citizen reporter: Achmad Khamal Sain, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini