Terang-terangan, Akbar Tanjung Tak Dukung Anies Baswedan di Pemilu 2024 Mendatang

0
139

Channelindonesia.id, – Terang-terangan, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung menegaskan bahwa dirinya tak memberikan dukungan kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Saya tidak menyatakan mendukung itu (pencapresan Anies),” kata Akbar Tanjung, dikutip Channelindonesia.id dari Detik.com, Minggu (16/10/2022).

Meskipun demikian, Akbar mengaku menghormati keputusan Anies untuk mencalonkan diri menjadi balon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya itu saja, Akbar menyebut Anies merupakan junior saat keduanya dulu berada di organisasi yang sama.

“Anies Baswedan junior saya dalam organisasi yaitu HMI, KAMMI. Sebagai junior tentu saya hormati. Junior saya hormati,” ujarnya.

Diketahui, bahwa sejak beberapa minggu lalu,, Anies telah resmi menjadi bakal calon presiden (bacapres) atau calon RI-1, yang diusung oleh partai politik NasDem.

Dalam keterangannya, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh mengatakan bahwa NasDem memilih yang terbaik. Sehingga dia memutuskan sosok Anies Baswedan-lah yang dipilih.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan. Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best,” sambung Paloh.

Sebagai informasi, hari ini, Minggu (16/10/2022), Anies Baswedan telah resmi berakhir sebagai pejabat Gubernur DKI Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini