Baduy Masuk 50 Desa Wisata Terbaik, Sandiaga Uno : Jaga Kelestarian Budayanya

0
145
Sumber foto : detik.com

Channelindonesia.id – Saba Budaya Baduy yang terletak di Lebak, Banten telah masuk kedalam 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno selaku Menparekraf. Dia mengatakan bahwa dari 3.000 desa wisata di Indonesia, Baduy menjadi yang terbaik.

“Road show desa wisata terbaik, 50 desa wisata (dari 3.000 desa wisata) dan ini menjadi desa wisata penutup dalam rangkaian ADWI 2022,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, dilansir melalui detik.com, Sabtu (15/10/2022).

Dia melanjutkan, Baduy ini adalah kekayaan milik Indonesia, makanya masyarakat dan pemerintah harus bisa menjaga dan melestarikan budayanya.

“Aksesibilitas beberapa tempat yang digunakan untuk peningkatan kunjungan wisatawan, dan saya sangat terkesan ada aspek budayanya. Ini kearifan lokal, kita jaga kelestarian budayanya. Baduy ini kekayaan kita, sama-sama kita lestarikan dan jadikan untuk anak cucu kita,” ujarnya.

Disisi lain, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya merasa sangat bahagia melihat Baduy masuk kedalam 50 desa terbaik di dalam ADWI 2022.

Dia juga berharap agar Baduy bisa menjadi contoh bagi desa-desa wisata lainnya yang ada di Lebak.

“Yang masuk ADWI baru ini (di Lebak), desa wisata saba budaya Baduy. Dan kita berharap ini bisa menjadi pemantik bagi desa wisata lain di Lebak,” ungkap Iti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini