Tolak Kenaikan Cukai Rokok, Petani Tembakau Sambangi Kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani

0
169
Sumber Gambar: Money Kompas.com

Channelindonesia.id – Ratusan petani menggelar aksi unjuk rasa terkait penolakan terhadap kenaikan cukai rokok pada pukul 09.00 WIB di Jalan Dr. Wahidin Raya, lebih tepatnya di depan Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022).

Aksi tersebut digelar karena petani menolak kenaikan tarif cukai hasil tembakau (CHT) yang rata-rata 10 persen pada 2023 mendatang.

Salah satu petani yang menyampaikan orasinya mengatakan bahwa seharusnya pemerintah mampu membuat harga jual tembakau bagi petani meningkat dengan tujuan lebih sejahtera.

“Kami gak apa-apa gak terima dana bagi hasil, asal harga jual tembakau naik,” ujar salah satu orator dilansir dari Bisnis.com.

Kelompok petani yang melakukan aksi demonstrasi ini menuntut agar Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan hadir dan mendengarkan keluhan dari para petani.

Tak berselang lama, Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis, Sekjen Kemenkeu, beserta Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Direktorat Jenderal Bea Cukai Kemenkeu tampak hadir dan menerima 11 perwakilan petani untuk melakukan dialog.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini