Relawan Milenial Makassar dan Setya Kita Pancasila Sulsel Kolaborasi Bantu Korban Banjir

0
163

Channelindonesia.id – Relawan Milenial Makassar, Baznas Makassar, Setya Kita Pancasila Sulsel dan LPBI NU Makassar berkolaborasi membantu masyarakat terdampak banjir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hujan deras yang terjadi di Kota Makassar memaksa banyak masyarakat di Sulsel, termasuk di Kota Makassar untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Diketahui ada beberapa titik di Kota Makassar yang tergenang banjir, termasuk di antaranya wilayah Sudiang.

Hal itu membuat gabungan beberapa organisasi bergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak. Yakni Baznas Kota Makassar, Relawan Milenial Makassar, Setya Kita Pancasila Sulsel dan LPBI NU Makassar yang dengan sigapnya terjun langsung ke lapangan dan dikoordinir langsung oleh Ketua Baznas Kota Makassar, Ustaz H.M Ashar Tamanggong.

Menurut Ali Fauzi Mahmuda, Ketua Umum Setya Kita Pancasila Sulsel, sudah kodratnya kaum muda selalu ada ketika terjadi bencana, kalau bukan kita siapa lagi.

“Saya selalu percaya bahwa kebaikan yang kita tuai akan kembali ke diri kita, mari saling berkolaborasi demi kebaikan,” ujar Ali Fauzi Mahmuda yang juga Dosen Teknik Sipil di Universitas Sulawesi Barat kepada wartawan, Sabtu 19 November 2022.

Sementara itu, Pembina Relawan Milenial Makassar dr. Udin Saputra Malik yang terus memantau perkembangan di lokasi banjir merasa sangat bersyukur karena banyak orang baik di tengah masyarakat Kota Makassar.

“Kami cukup bangga karena bukan hanya kami relawan yang ada di lokasi banjir, ada beberapa relawan yang menandakan bahwa sinergi dan kekompakan masyarakat Kota Makassar sangat baik, semoga ini terus terjaga dan musibah yang terjadi segera berlalu, agar masyarakat yang terdampak kembali beraktifitas dengan normal,” ujarnya. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini