Adakan Education Expo 2022, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Pamerkan Web Karya dan Komik Digital

0
114

Channelindonesia.id – SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Athirah Baruga Education Expo 2022 (ABEE) dengan mengangkat tema “Menggali Potensi untuk Kreativitas Tanpa Batas” yang bertempat di Aula Gynasium dan berlangsung mulai dari Kamis-Jumat (24-25/11/2022)

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut memamerkan 12 Web Karya dari siswa kelas XII dipublikasi dan diperkenalkan ke hadapan publik.

Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum Bakry Liwang mengatakan kegiatan Athirah Baruga Education Expo merupakan yang pertama di sekolah islam Athirah.

“Rangkain kegiatan berupa pameran poster ilmiah, pameran produk digital dan literasi, serta produk pelajar profil pancasila, talk show pendidikan dan seminar lingkungan hidup,” tutur Bakry Liwang, Jumat (25/11/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan berbicara produk digital adalah salah satu project akhir yang wajib dikerjakan siswa kelas XII. Project akhir untuk tahun ini dibuka dengan berdasarkan 3 kategori yakni karya tulis ilmiah, produk digital website komik digital dan literasi.

“Terdapat 40 sudah selesai KTI, 12 website dipublikasikan ditambah dua komik digital serta satu cerpen,” ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan berbicara website ini pengerjaan sejak empat bulan lalu dan dilatih oleh pemateri dari eksternal dan internal.

“Sejak empat bulan lalu Mereka dilatih tentang bagaimana mengerjakan project akhirnya dibantu oleh pemateri dari perguruan tinggi yang sudah diajak kerja sama salah satunya dengan kalla institut. Mereka diajar membuat struktur website bagaimana tipe website wbesinya apakah dinamis atau statis,” jelasnya

Sementara itu, Penguji Eksternal Rezha mengatakan Secara umum siswa menampilkan hasil karya web yang lengkap dan memahami cara mengeditnya.

“Yang perlu di perhatikan adalah menangani pesan error dan cara mengatasinya. Diperlukan jadwal latihan yang teratur untuk membuat web lebih berkembang,” tutupnya. (Rls)

Citizen Reporter : Muhammad Syafitra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini