Organisasi Pemuda Matador ‘Makassar Tidak Kendor’ Turun Tangan Bantu Korban Banjir

0
1730

Channelindonesia.id – Organisasi yang menghimpun para pemuda di Kota Makassar, Matador yang merupakan singkatan dari Makassar Tidak Kendor turun tangan membantu masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun lokasi penyaluran bantuan dari Matador untuk warga terdampak banjir yakni di kawasan pemukiman Antang Blok 10.

Ketua Badan Ekonomi Kreatif Matador, A. Jalil Fahri mengungkapkan tujuan kegiatan kemanusiaan pihaknya tersebut.

“Kami berharap bantuan yang kami salurkan ini bisa mengurangi sedikit beban dari masyarakat Kota Makassar yang terdampak banjir baru-baru ini,” ujar Jalil Fahri, Sabtu 19 November 2022.

Di tempat terpisah, Dewan Perjuangan sekaligus Pendiri Matador Makassar, Karaeng Emba juga menyampaikan harapannya dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan pihaknya itu.

“Sebagai Dewan Perjuangan sekaligus Pendiri Matador Makassar saya berharap aksi kemanusiaan yang kami lakukan ini bermanfaat dan dapat sedikit mengurangi beban para korban banjir,” kata Karaeng Emba.

Diketahui, usai diguyur hujan seharian, beberapa daerah di Kota Makassar tergenang banjir pada Jumat 18 November 2022.

Banjir diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang sangat tinggi dan berlangsung lama.

Sejumlah titik titik yang diinformasikan terdampak banjir diantaranya jalan masuk Bandara Sultan Hasanuddin, Permata Sudiang Raya, batas Kota Makassar-Maros, kawasan Kima Daya, kawasan Perumahan Green Sudiang Recidence, dan kawasan pemukiman Antang. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini