Peringati Harlah ke-56, Gappembar Gelar Sunatan Massal

0
134

Channelindonesia.id – PLN Indonesia Power dalam rangka Milad ke-56 Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) selain memberikan support melalui meja CSR juga memberi saran terkait konsep Sunatan Massal yang dilaksanakan oleh Gappembar sebagai salah satu rangkaian kegiatan Milad untuk dikerjasamakan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Barru.

Kegiatan sosial tersebut berhasil diselenggarakan dengan manajemen yang cukup baik dan solid terutama dari kepanitiaan yang berasal dari Gappembar di Alun-alun, Kabupaten Barru, Minggu 20 November 2022.

“Kegiatan tersebut merupakan akselerasi program dalam menyambut Harlah Gappembar yg ke-56 sekaligus kolaborasi menjemput hari kesehatan Nasional Ke-58 kabupaten barru,” ucap Wina ,salah satu panitia, Selasa 22 November 2022.

Dalam kegiatan itu, sekitar 52 orang anak yang diberikan pelayanan Sunatan Massal secara gratis.

Kendati di hari kegiatan peserta membludak melewati batas kuota yang sudah ditentukan panitia akhirnya melakukan langkah teknis dengan membuka pendaftaran baru melalui koordinasi terlebih dahulu kepada dokter ahli yang akan menangani.

“Dibuka pendaftaran dan registrasi ulang dihari itu juga sebab beberapa peserta sudah berada dilokasi menunggu sejak pagi,” tambah Zakiah, Bendahara Panitia.

Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama teman-teman panitia dan beberapa elemen terkait serta mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten barru.

Kegiatan Sunatan Massal, donor darah dan Pelayanan Kesehatan Gratis ini bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat terlihat dari antusias dan respon para orang tua peserta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sunatan massal ini merupakan upaya menjaga kualitas kesehatan dan kebersihan jasmani dan juga menyempurnakan ibadah dan manfaat medis lainnya.

Kegiatan sunatan massal dimulai sejak pukul 09.00 s/d 14.00 Wita. Peserta yang telah melakukan sunatan dibekali bingkisan dan resep obat masing-masing.

Sebagai informasi selain PLN Indonesia Power sebagai support utama, juga ada Bank Sulselbar, Pegadaian, Sinar Balusu, IDI, PPNI dan Pangngaji Store.

Kontributor: M. Rijal B Akmal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini