Buntut Kisruh Direksi PT CLM, Dirreskrimus Polda Sulsel Kombes Helmy Kwarta Turun Tangan

0
117

Channelindonesia.id – Pergantian Direktur PT. Citra Lampia Mandiri dari tampuk kepemimpinan Helmut ke Abidinsyah Siregar menuai berbagai kontroversi dan memecah belah karyawan hingga keluar dari Perusahaan Nikel tersebut.

Hal itu kemudian ditanggapi serius oleh Dirreskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Helmy Kwarta Kusuma Putra Rauf S. Ik.

Kombes Helmy kemudian bertolak dari Makassar ke Luwu Timur dengan menggunakan Kapal Pesiar bersama rombongan Direktur baru PT. CLM, Abidinsyah Siregar, untuk menetralkan kondisi pada perusahaan tersebut.

“Alhamdulillah, baru tiba kemarin dari Luwu Timur, bersama Direktur yang baru Arifin Siregar untuk mengkondusifkan dan menetralkan situasi di sana,” kata Kombes Helmy Kwarta Kusuma Putra S. Ik, Kamis 10 November 2022.

Kombes Helmy huga menjelaskan bahwa dirinya sempat menegaskan kepada sejumlah karyawan PT. CLM untuk tidak melakukan tindakan yang berlebihan dalam menyampaikan aspirasi mereka.

“Kemarin, saya sempat sampaikan kepada karyawan di sana. Saya meminta untuk tidak membuat keributan, tidak boleh anarkis, sampaikan aspirasi secara sopan dan beretika,” tuturnya.

Menurutnya, dalam suatu Institusi, Instansi maupun perusahaan, mutasi ataupun penyegaran itu adalah hal lumrah dan sudah sering terjadi.

Hal tersebut, kata Helmy, bertujuan untuk menciptakan suasana baru dan kebijakan-kebijakan baru.

“Mutasi dan penyegaran itu sudah lumrah dan sudah biasa, kenapa? Tujuannya untuk menciptakan suasana baru, kebijakan-kebijakan baru demi kelanggengan ataupun kemajuan bagi perusahaan tersendiri,” tutup Kombes Pol Helmy Kwarta Kusuma Putra Rauf. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini