IKA Unhas Cabang Pinrang Gelar Musda, Dirangkaikan Donor Darah dan Jalan Sehat

0
130

Channelindonesia.id – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Cabang Pinrang melaksanakan Musda pada Sabtu 12 November 2022.

Selama proses menuju Musda ini panitia telah berusaha menggaungkan informasi adanya Musda kepada masyarakat umum. Hal ini bisa diliat dari banyaknya spanduk, baligho dan billboard yang telah di pasang panitia dititik strategis kota Pinrang.

Acara Musda dilaksanakan pada siang hari, pukul 13.30 Wita, dimana sebelumnya di pagi hari pukul 06.30 Wita didahului dengan acara jalan santai dan bakti sosial donor darah.

Menurut Ketua Panitia, Ali Sadikin, SH acara jalan santai dibuka langsung oleh Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid., S.Sos, didampingi Kajari, Dandim, Asisten dan para Kadis serta Kabag se Kabupaten Pinrang.

Dalam acara jalan santai ini diikuti oleh sekitar 300 alumni diluar dari masyarakat umum yang ikut serta jalan santai.

“Selamat bermusda, semangat mencari ketua IKA dan pengurus IKA yang pertama, yang pastinya yang akan menjadi ketua IKA adalah alumni terbaik Unhas dan putra terbaik kabupaten Pinrang,” kata Bupati Pinrang dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan siniergi antara Pemda dan alumni Unhas terus terjaga, sebagaimana tema kegiatan Musda I ini, Kolaborasi Unhas untuk Pinrang.

Kolaborasi Unhas untuk negeri merupakan semangat dan visi yang akan diimplementasikan pengurus IKA Unhas saat ini.

Selain acara jalan santai, terdapat juga acara senam bersama, dan bakti social donor darah. Dari acara donor darah, panitia berhasil mengumpulkan 30 kantong darah. Tentunya hal itu sangat membantu PMI Pinrang yang selama beberapa minggu ini kekurangan stok darah. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini