Usung Nuansa Kekeluargaan, Alumni SMANSA Makassar Angkatan 91 Sukses Gelar Silaturahmi di Kafe Plazgozz

0
123

Channelindonesia.id – Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Makassar Angkatan 91 sukses menggelar silaturahmi di Kafe Plazgozz Makassar, Jalan Yusuf Dg Ngawing (Yudan) Minggu 30 Oktober 2022.

Zuhair selaku Ketua Angkatan Smansa 91 Makassar mengungkapkan tujuan utama pihaknya menggelar silaturahmi dalam nuansa kekeluargaan tersebut.

Silaturahmi tersebut, kata Zuhair, juga digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun sejumlah alumni angkatan 91 Smansa.

“Kita pikir apa sih kegiatan yang tidak terlalu serius tapi tujuan utamanya silaturahmi, jadi kita pikir untuk membuat acara setiap bulan bertepatan dengan ulang tahun teman-teman yang datanya ada tiap bulan,” ungkap Zuhair.

“Ini yang kedua kalinya kami bikin dan rencana tiap bulan, namun ternyata masalah pengelolaannya tidak mungkin demikian pula dengan biayanya. Jadi sekarang per dua bulan sekali kita bikin acara seperti ini,” tambahnya.

Menurut Zuhair, pihaknya berupaya tetap rutin mengumpulkan para alumni angkatan 91 di samping sebagai ajang silaturahmi juga dalam rangka merayakan momen kelahiran dari para alumni.

“Intinya sebenranya kami mau syukuran, jadi supaya tidak bosan kita pindah-pindah tempat, kayak dua bulan lalu di Pantai Bosowa. Kami berusaha ngumpul namun ada momen yang kami rayakan,” jelasnya.

Adapun jumlah alumni Smansa Angkatan 91 hingga saat ini, kata Zuhair, yakni sebanyak 450 orang.

“Jumlah kita 450 oran, tapi yang gabung di grup WhatsApp sekitar 300 alumni. Itulah bagaimana tugas kita mengumpulkan selebihnya. Tapi ada juga yang sudah meninggal,” tuturnya.

Lewat pendataan maupun teknologi media sosial, Zuhair pun optimis bisa terus mempererat jalinan silaturahmi para alumni 91 meskipun tidak setiap saat bisa bertatap muka.

“Data dan teknologi kita pakai untuk bagaimana persaudaraan ini bisa terus terjalin meskipun tidak selalu ketemu. Kita juga tidak muluk-muluk dengan acara-acara maupun program, karena kita sadar bahwa kita semua juga ada kesibukan,” ujarnya.

Selain rutin menggelar pertemuan silaturahmi, IKA Smansa angkatan 91 juga kerap mengadakan sejumlah kegiatan lainnya seperti Bakti Sosial (Baksos).

“Kegiatan sosial yang kami lakukan yakni setiap jumat berbagai makanan kepada kaum dhuafa di beberapa titik di Kota Makassar, karena ada teman-teman yang juga memiliki usaha kuliner. Kalau ada teman kita yang berduka atau lagi sakit dengan kondisi ekonomi yang kurang bagus kita juga bantu donasi,” terangnya.

Lewat jalinan silaturahmi tersebut, Zuhair berharap para alumni Smansa angkatan 91 bisa saling mengetahui kondisi satu sama lain.

“Harapan saya bagaimana kita tetap saling silaturahmi, saling mengetahui kondisi, tidak ada jarak maupun ‘kelas’, dalam artian semua sama rata,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak fasilitator kegiatan IKA Smansa Angkatan 91 tersebut, dalam hal ini Plazgozz Kafe Makassar mengapresiasi alumni Smansa 91 yang sampai saat ini masih bisa terus menjalin silaturahmi yang erat satu sama lain.

Muh Nur Kamal selaku Manajer Plazgozz Kafe Makassar juga berharap pihaknya bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang menggelar kegiatan di Plazgozz.

“Sampai saat ini mereka masih bisa bersilaturahmi dan sering sama-sama. Semoga ke depannya Plazgozz bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik dan kenyamanan untuk masyarakat,” ucapnya. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini