Lewat Departemen Geologi, Fakultas Teknik Unhas Jajaki Kerjasama dengan Universitas di Malaysia

0
158

Channelindonesia.id – Program pengembangan model jejaring kemitraan internasional Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) yang telah dicanangkan oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr-Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, ST. MT., IPM beberapa waktu yang lalu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kerjasama dengan universitas mitra luar negeri.

Prof. Isran mendorong semua program studi di lingkup Fakultas Teknik Unhas untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan universitas mitra luar negeri.

Departemen Geologi Fakultas Teknik, Kamis 10 November 2022, melakukan kunjungan ke Malaysia untuk membahas MoA Kerjasama dengan Departemen Geologi Fakultas Sains Universiti Malaya.

Adapun rombongan yang ikut serta pada kunjungan tersebut adalah Dr. Ir. Rustan Tarakan, ST., MT, Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Fakultas Teknik; Dr. Eng. Hendra Pachri, ST., M. Eng. Ketua Departemen Teknik Geologi; Ilham Alimuddin, ST, M.GIS., PhD., Sekretaris Laboratorium Geokomputasi dan Penginderaan Jauh Departemen Teknik Geologi; Dr. Ulva Ria Irfan, ST., MT., Ketua Program Studi Doktor Teknologi Kebumian / Sekretaris Laboratorium Petrografi Departemen Teknik Geologi.

Pada kunjungan tersebut, rombongan diterima oleh Deputi Dekan bidang Riset Fakultas Sains Universitas Malaya, Prof. Dr. Azhar Arifin dan Kepala Departemen Geologi, Prof. Meor Hakif Amir Hassan, PhD.Dic.P.Geol beserta Staf Dosen Departemen Geologi Fakultas Sains.

Pada pertemuan tersebut, pimpinan Fakultas Sains dan Departemen Geologi mengapresiasi program Jejaring Kemitraan Internasional Fakultas Teknik Unhas dan bersedia berkolaborasi dalam pertukaraan mahasiswa, adanya peluang untuk melaksanakan program double degree Master Geologi, kolaborasi penelitian dan join konferensi internasional.

“Selain diskusi, kami juga difasilitasi untuk mengunjungi laboratorium untuk melihat secara langsung fasilitas laboratorium di Departemen Geologi Fakultas Sains Universitas Malaya,” ujar Dr. Eng. Hendra Pachri, ST., M. Eng. Ketua Departemen Teknik Geologi Unhas. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini