Belajar dari Pengalaman Masa Lalu, Andika Kangen Band Ambil Kuliah Jurusan Hukum

0
142
Sumber Gambar: Instagram @babang_andhika

Channelindonesia.id – Artis sekaligus musisi Andika Mahesa melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan dengan mengambil Jurusan Ilmu Hukum, Universitas Terbuka Lampung.

Vokalis Kangen Band ini beralasan mengambil jurusan hukum karena belajar dari pengalaman masa lalunya yang sudah menjalani banyak kasus, sampai pernah masuk penjara.

“Kan gue banyak pengalaman, kan gue narkoba pasalnya apa. Semua itu belajar dari pengalaman biasanya. Eh gue pernah dihukum nih, karena ada beberapa hukum ini pemikiran beda-beda,” kata Andika Mahesa dilansir dari hot.detik.com, Minggu (20/11/2022).

Dia juga berharap setelah lulus kuliah nanti, bisa mengikuti jejak dari sang adik yang telah menjadi seorang pengacara.

“Kalau pengacara mungkin Insya Allah saya akan bergabung dengan pak Gusnan. Tahu adik saya Gusnan Tama dia pengacara handal saat ini. Makanya saya akan bergabung setelah saya selesai kuliah hukum,” tutur Andika Mahesa saat ditemui di Studio Trans TV.

Musisi yang dijuluki Babang Tamvan ini mengakui ingin berkuliah juga karena alasan agar anak-anaknya bisa termotivasi mendapatkan peringkat tinggi di sekolah.

“Karena kan misal saya tukang becak, seorang tukang becak punya anak nggak mungkin dia mau anaknya jadi tukang becak juga, ketika anaknya sudah cerdas dan peringkat terus, anaknya akan bertanya, emang papa suruh saya sekolah peringkat, emang papa dulu peringkat, saya nggak sekolah makanya saya selesain sekolahnya,” terang Andika Mahesa.

“Kalau mau nuntut anak lebih pintar lebih cerdas, kita juga harus nunjukin kita lebih cerdas, makanya belum telat kok, belajar kan nggak ada telatnya,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini