Kehadiran Keluarga di Wisuda UIN Alauddin Periode Desember, Suasana Menjadi haru dan bahagia

0
160

Channelindonesia.id – Kampus UIN Alauddin Makassar tengah menggelar pelaksanaan Wisuda periode Desember yang bertempat di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel, Senin (19/12/2022).

Prosesi Wisuda di UIN Alauddin Makassar ini digelar secara langsung. Maka dari itu para wisudawan dan wisudawati membawa beberapa keluarganya, baik yang dari daerah ataupun kota.

Aturan yang berlaku di Wisuda UIN Alauddin itu hanya memperbolehkan satu perwakilan dari keluarga yang boleh masuk mendampingi mahasiswa.

Menariknya, keluarga yang tidak diperbolehkan masuk ini ibarat melakukan sebuah piknik keluarga, karena banyak yang menunggu di lapangan, depan masjid, sampai ada yang membawa tikar dan berteduh di bawah pohon besar.

Banyaknya keluarga wisudawan yang datang membuat jalan masuk kampus UIN Samata macet dipenuhi oleh kendaraan yang diparkir dipinggir sepanjang jalan masuk kampus UIN Samata.

Namun, begitulah suasana wisuda yang digelar di UIN Alauddin Makassar, walaupun jalan sempat terhenti tetapi support keluarga tetap mengalir.

Kehadiran keluarga pada saat prosesi Wisuda, membuat suasana hati para wisudawan/wisudawati terharu hingga tangis bahagia.

Terlihat juga beberapa keluarga yang sempat memeluknya anaknya dengan erat dan tampak sangat bangga melihatnya telah memiliki gelar yang selama ini dikejar.

Namun, ada yang sedikit disayangkan karena terlihat ada beberapa sampah yang berserakan ditempat yang menjadi
tempat berteduh maupun beristirahat para keluarga wisudawan.

Salah satu mahasiswa UIN Alauddin Makassar bernama Suci mengatakan bahwa melihat keluarga wisudawan membuat dirinya merasa terharu dan bahagia.

Akan tetapi, dia sangat menyayangkan banyaknya sampah yang berserakan pada saat keluarga para wisudawan telah beranjak dari tempat.

“Melihat keluarga wisudawan membuat saya ingin menyelesaikan perkuliahan dengan cepat dan merasakan kelulusan, namun ada yang menjadi fokus saya saat ini yaitu beberapa bekas botol sampah yang berserkan, setidaknya kalau tempat sampah lumayan jauh mending sampahnya dibawa pulang saja,” ucapnya.

Diketahui, hari kedua pelaksanaan wisudawan akan berlangsung Selasa (20/12/2022) yang akan dihadiri oleh Fakultas Syariah dan Hukum sebanyak 287 wisudawan, Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 163 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 216 wisudawan, Pascasarjana S2 sebanyak 121 wisudawan, dan S3 sebanyak 21 wisudawan.(Rls)

Citizen Reporting: Nadya Dwiyanti Alty

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini