ALSA LC Unhas Kembali Gelar English Competition Setelah 3 Tahun Vakum

0
133

Channelindonesia.id – ALSA LC Unhas kembali Menggelar Kegiatan Kompetisi ALSA English Competition (AECO) di tahun 2022 , setelah sempat tertunda selama 2 tahun dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda.

AECO 2022 kembali dengan mempersembahkan Trophy Gubernur untuk Juara Umum. Kompetisi ini digelar Bagi Sekolah Tingkat Menengah Atas (SMA) SE- Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan AECO 2022 mulai dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022 Hingga 30 Oktober 2022. Pembukaan dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober 2022 bertempat Di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Beserta Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Salah Satu Peserta AECO yang mengikuti lomba tersebut yakni Johannes Virgi Agung Gerungan atau yang biasa di sapa Johanes asal Sekolah SMA 5 Parepare. Ia memberikan Apresiasi Terhadap Kompetisi AECO 2022 ini.

“Dapat dikatakan AECO itu merupakan lomba terbaik yang pernah saya ikuti. Mengapa demikian? Karena AECO mempertemukan saya dengan banyak orang yang mempunyai pengalaman lebih, sehingga saya mempunyai wawasan yang jauh lebih luas semenjak mengikuti lomba ini,” ujar Johanes, Minggu 4 Desember 2022.

Salah satu peserta lainnya yang juga menjuarai salah satu cabang lomba yakni Farel DY Stankovic yang biasa disapa Farel asal sekolah SMA Plus Budi Utomo Makassar.

Farel mengatakan bahwa Kompetisi AECO sangat berbeda dengan beberapa lomba Kompetisi Bahasa Inggris yang pernah ia ikuti.

“AECO merupakan Kompetisi yang menurut saya adalah Kompetisi Bahasa Inggris yang bergengsi karena diikuti oleh sekolah-sekolah terbaik di Sulawesi Selatan seperti Zion, Jubels, Smudama, dan sekolah lainnya,” tuturnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh seorang Project Officer, Jenizah Avriani Nor yang akrab disapa Jeni. Bersama dengan jajaran Panitia mereka sukses menyelenggarakan AECO 2022 ini.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang telah membantu dalam preparasi AECO 2022. Selama 4 hari terakhir, panitia telah melaksanakan masing-masing cabang kompetisi kami di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin,” ungkapnya.

“Kami senang melihat antusiasme para Participants kami terhadap AECO 2022, kami juga telah melihat banyak pertunjukan hebat di setiap cabang kompetisi, dan saya berharap semua kerja keras para Participants terbayar,” sambungnya.

Selanjutnya, kata Jeni, sebagai perwakilan panitia pihaknya ingin meminta maaf atas segala kesulitan atau ketidaknyamanan yang dihadapi Participants kompetisi tersebut.

“Sekali lagi, terima kasih banyak atas antusiasme para kompetitor dan semoga sukses selalu untuk semua delegasi!” pungkasnya.

Setelah berlangsungnya Kompetisi AECO Ini, pihak panitia mengharapkan kepada para peserta agar dapat mengimplementasikan hal-hal apa saja yang didapatkan saat mengikuti Lomba, yang mana bentuk pengimplementasiannya dilakukan melalui pembelajaran dengan ilmu yang didapatkan, maupun pada saat menghadapi tantangan ke depannya.

Kontributor: Daffa Haykal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini