Hadirkan Pembicara dari UNICEF PBB, FDK UINAM Gelar Kuliah Umum

0
112

Channelindonesia.id – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) mengadakan pembekalan Praktikum Mikro dan Kuliah Umum, menghadirkan perwakilan UNICEF PBB sebagai narasumber perlindungan kesejahteraan anak yang digagas Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) UIN Alauddin Makassar (UINAM), Jumat 9 Desember 2022.

Dekan FDK, Firdaus Muhammad resmi membuka Kuliah Umum dan Pembekalan Praktikum Makro sekaligus pada kesempatan tersebut melakukan penandatangan MoU antara Jurusan Kessos dengan Pusat Studi Gender (PSG) UIN Alauddin Makassar.

Ketua Jurusan Kessos, Dr HM.,Ilham.,M.,Pd mengatakan, kegiatan seminar atau kuliah umum tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pekan Raya “Efflorescence”.

“Kegiatan seperti ini diupayakan mahasiswa mencerna lebih baik karena ini dapat dijadikan acuan untuk membuat sebuag judul skripsi tentang perlindungan anak terkait dengan materi yang telah dipaparkan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan MoU antara Jurusan Kessos dengan Pusat Studi Gender (PSG) UIN Alauddin Makassar bersama ketua PSGA UIN Dr. Rosmini M.Th.I dan Kabag KTU Dr. Hasniati. S.,Ag.,M.,Ag.

Turut hadir kajur pertama Kessos, DR. Syamsuddin AB juga dalam acara kuliah umum dan pembekalan praktikum Mikro yang akan dilanjut di hari berikutnya dimana para peserta merupakan Mahasiswa Semester III dan VII.

Pada kegiatan Seminar kuliah umum dan pembekalan praktikum Mikro menghadirkan narasumber yang merupakan perwakilan UNICEF PBB.

Perwakilan UNICEF, Ayu Widya Lestari memaparkan materi tentang Peran Pekerja Sosial dalam Penanganan Anak di Indonesia, sistem pemberdayaan Anak dan Analisis situasi perlindungan Anak.

“Sebagai alumni UI Jurusan Kesejahteraan tetap bangga dengan profesi yang digeluti, dan sejak awal memang saya sangat bertekad untuk bekerja di UNICEF,” tuturnya.

Ayu Widya Lestari lahir di Bali dan besar di Jakarta. Ia mengaku sangat bersyukur menjadi bagian dari kesejahteraan sosial dan bangga menjadi pekerja sosial.

Kontributor: Adam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini