Mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah UINAM Hadiri Kegiatan Welcoming Awardee Bidikmisi 2022

0
127

Channelindonesia.id – Sejumlah mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) mengikuti acara Welcoming Awardee Bidikmisi dan KIP-Kuliah yang diadakan di Lt. UIN Alauddin Makassar, Sabtu 10 Desember 2022.

Kegiatan ini merupakan penyambutan khusus untuk mahasiswa penerima Bidikmisi KIP-Kuliah tahun 2022 dirangkaikan dengan berbagai kegiatan acara di antaranya Seminar Kewirausahaan dan Sharing Session.

“Seminar kewirausahaan yang bertemakan The Journey to Reach a Dream With KIP Kuliah membuat perubahan pada pola pikir kita mengenai keuangan, jadi yang dulu berpikir ketika kita sedang memegang uang yang banyak, kita akan senang karena banyak keinginan yang ingin diwujudkan, menjadi lebih bijak lagi dalam mengeluarkan uang,” kata Musafir, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa di acara tersebut.

“Lebih baik mengeluarkan sebutuhnya kemudian sisanya dijadikan tabungan atau lebih baik lagi dijadikan investasi,” sambungnya.

Kegiatan penyambutan khusus mahasiswa baru penerima Bidikmisi KIP-kuliah memang diadakan tiap tahun dengan tema yang berbeda-beda.

“Karena keberhasilan dari semangat seseorang dan juga Softkill yang menentukan,” jelasnya.

“Panitia sangat menjunjung tinggi rasa persaudaraan, artinya kami tidak membeda-bedakan dan tidak ada yang namanya senioritas. Kami menerima baik adik-adik penerima KIP angkatan 2022, begitupun sebaliknya,” tambah Indah, salah satu panitia kegiatan.

Kontributor: Pramudya Ananta Marala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini