Andi Iwan Darmawan Aras Beri PR Gerindra Takalar Rebut Kursi Ketua DPRD dari PKS

0
74

Channelindonesia.id – Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) memberikan tugas kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Takalar pada Pileg 2024 mendatang.

Tugas itu adalah merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Takalar yang saat ini diduduki oleh kader PKS. Mengingat rencana penambahan Dapil dan kursi di parlemen.

“Dengan adanya penambahan Dapil dan kursi, maka target kita harus tinggi. Kita target kursi Ketua DPRD Takalar, ini PR untuk DPC Gerindra Takalar,” ujarnya dalam rapat koordinasi bersama DPC Partai Gerindra Takalar, Senin (26/12/2022).

Andi Iwan Aras juga menyampaikan agar pendaftaran Caleg dibuka seluas-luasnya. Mencari putra putri potensial di Takalar.

“Dengan membuka pendaftaran caleg ini, kita bisa menghasilkan suara yang optimal,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu.

Kemudian, menjelang pesta demokrasi lima tahunan mulai Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 struktur partai harus terus dibenahi.

“Kemudian segera mempersiapkan saksi-saksi di TPS nantinya,” katanya.

Pihaknya juga meminta agar Januari mulai membranding dan mensosialisasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Termasuk para Caleg-Caleg mulai bergerak.

“Kita harus kuasai pemberitaan dan media sosial, agar betul-betul maksimal kerja-kerja kita mensosialisasikan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” terang Andi Iwan.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Takalar H Ir Indra Jaya mengaku dengan adanya penambahan Dapil ada peluang untuk menambah kursi Gerindra.

“Ini peluang kita, para Caleg bertarung agar bisa menambah kursi. Tentunya kita mempersiapkan Caleg-caleg terbaik dari yang paling terbaik,” jelasnya.

Indra Jaya mengungkapkan bahwa pendaftaran Caleg sudah mulai rampung 100 persen dari semua Dapil.

“Pendaftaran Caleg saat ini, Dapil 1 sudah 100 persen, Dapil 2 dan 3 sudah 90 persen dan Dapil 4, 80 persen,” ucapnya.

KPU berencana menambah Dapil dari tiga menjadi empat. Kemudian jumlah Kursi DPRD Takalar bertambah menjadi 35.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini