Antisipasi Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Makassar Koordinasi dengan FH Unhas

0
114

Channelindonesia.id – Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas), dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr Ratnawati, SH, MH menerima kunjungan koordinasi Bawaslu Kota Makassar, yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinasi Divisi Penanganan Pelanggaran Sri Wahyuningsih, SH di ruang Video Conference FH Unhas.

Dari pihak Bawaslu Kota Makassar, hadir pula Penyidik Polres Pelabuhan Muh Anwar, S.H., dan Andi Wahyudin, S.H., Kasubag Hukum Nasri Isla, S.H., staff Bawaslu Aswan, S.H., Nisrina Atikah, S.H., Khaerunnisa S., S.H., dan Muh. Nur Qalbi.

Pada pertemuan ini, Wakil Dekan Bid. Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. Ratnawati, S.H., M.H., didamping oleh Ketua Prodi Sarjana Hukum Administrasi Negara Dr. Hijrah Adhyanti Mirzana, S.H., M.H., Ketua Departemen Hukum Pidana, Dr. Nur Azisa, S.H., M.H., Sekretaris Departemen Hukum Pidana, Dr. Haeranah, S.H., M.H., Sekretaris Departemen Hukum Acara Dr. Andi Syahwiah A. Sapidin, S.H., M.H., Direktur Kemitraan, Riset dan Inovasi Pascasarjana Unhas Dr. Amir Ilyas, S.H., M.H, dan Tim Kerjasama.

Dalam sambutan Koordinasi Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Makassar Sri Wahyuningsih, S.H., mengatakan terimakasih atas penyambutan hari ini.

Kegiatan ini, kata Sri, dilakukan sebagai upaya antisipasi karena akan ada pendaftaran anggota legistlatif, penyusunan data pemilih dan hal lainnya. Inilah yang berpotensi menciptakan pelanggaran hingga pidana.

“Oleh karena itu, Bawaslu membutuhkan saksi Ahli dan untuk itu kedatangan hari ini,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan FH Unhas Bid. Kemitraan, Riset dan Inovasi, Dr. Ratnawati, mengatakan bahwa koordinasi ini sangat baik.

Ia pun mengungkapkan, Fakultas Hukum Unhas memiliki SDM Guru Besar yang cukup banyak, bahkan dikatakan pemilik Guru Besar terbanyak dari semua Fakultas Hukum yang ada di Indonesia saat ini, yakni 34 Guru Besar.

“Tentunya ini sejalan dengan kompetensi dan pengalaman yang beragam dan mumpuni. Potensi inilah dapat dioptimalkan ke depannya. Sehingga tidak salah jika Bawaslu Kota Makassar datang ke Fakultas Hukum Unhas. Terakhir, koordinasi hari ini harus kita wujudkan dalam Perjanjian Kerjasama dan Implementasinya. Semoga, secepatnya dapat bertemu lagi,” ujar Dr. Ratnawati.

Kontributor: M. Aris Munandar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini