Arsal Andika, Mahasiswa IKOM UIN Alauddin Sabet Juara 1 Lomba Stand Up Comedy di Ajang Jambore Pemuda dan Olahraga Sulsel

0
159


ChannelIndonesia.id, – Arsal Andika yang lebih dikenal dengan nama Arsal merupakan mahasiswa Ilmu komunikasi semester 3 UIN makassar. Arsal juga menjadi Duta Genre Sulawesi Selatan 2022 dan banyak mengikuti organisasi organisasi diluar kampus seperti Forum Anak Kabupaten Gowa dan Forum Anak Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam rangka acara Jambore Organisasi Pemuda Sulawesi Selatan dan dirangkaikan juga dengan acara Kemah Bakti Pramuka tanggal 6-7 desember, dan acara juga ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan Sulsel, Andi Arwin Aziz yang bertempat di Stadion Barombong, Gowa Sulawesi selatan.

‘’Acara Jambore Organisasi Pemuda Sulsel ini pertama kali dilaksanakan disulsel dan akan diteruskan dan dilaksanakan pada setiap tahunnya,” ujar Andi Arwin Aziz dalam pembukaannya.

Diketahui, pada kegiatan ini terdapat banyak lomba dan acara acara lainnya seperti baca puisi, pentas seni, vidio kreatif, outbound, dan stand up comedi. Di sini Arsal berkesempatan mengikuti lomba Stand up comedy dan berhasil meraih juara 1 lomba stand up comedi di acara Jambore Organisasi Pemuda Sulsel.

Saat dimintai keterangan, Arsal mengaku tidak menyangka dirinya akan menang karna stand up comedi bukan hal yang dia minati atau yang ia sukai.

“Saya saja tidak percaya bakal menangka padahal kusiapkan materiku H-3 jam modal nekat ka saja yang penting percaya diri diatas panggung,” ungkapnya.

Dengan modal nekat dan percaya diri di atas panggung Arsal pun menjadi Juara 1 Lomba Stand Up Comedi diacara Jambore Organisasi Pemuda Sulsel, Arsal pun di berikan hadiah dan penghargaan oleh Kabid Kepemudaan Dispora Sulsel.

Citizen Reporter : Nurul Ifadah Akmal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini