Dengar Kabar Kepindahan Sandiaga Uno ke PPP, Prabowo Subianto Merespon Tersenyum

0
83
Sumber gambar: nawacitapost.com

Channelindonesia.id – Sandiaga Uno dikabarkan telah berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ketika mendengar hal tersebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya memberikan respon tersenyum.

Dilansir dari Bisnis.com, Sufmi Dasco Ahmad selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra membenarkan respon tersebut, karena dia sendiri yang menanyakan kabar itu ke Prabowo Subianto.

“Kemarin saya ketemu Pak Prabowo. Pak Prabowo kebetulan diceritakan soal berita ini. Tidak ada komentar apa-apa, kecuali senyum-senyum saja Pak Prabowo,” ungkap Dasco dikutip dari Bisnis.com, Kamis (29/12/2022).

Melihat reaksi tersebut, Dasco tidak mau mengartikan lebih jauh terkait senyuman yang dilemparkan oleh Prabowo ketika mendengar kabar kepindahan Sandiaga Uno.

“Saya enggak tahu arti senyum-senyumnya apa, saya kan enggak tanya,” jelasnya.

Dasco juga mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno hingga saat ini belum mengajukan surat pengunduran diri dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, seorang kader tidak perlu mengajukan surat pengunduran diri jika pindah ke partai politik yang lain.

“Di Undang-undang Partai Politik kalau seseorang sudah beralih menjadi kader partai lain itu otomatis keanggotaan partai sebelumnya gugur,” ujar wakil ketua DPR itu.

Sebelumnya, Dasco mengaku terima kabar bahwa Sandi akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari fraksi partai itu sendiri.

“Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” ungkap Dasco dikutip dari Bisnis.com, Rabu (28/12/2022).

“Saya baru dengar dari teman-teman fraksi PPP. Jadi silakan ditanyakan ke yang bersangkutan dan ditanyakan ke PPP,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini