DPL Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan KKN Angkatan XII Unimerz di Sinjai

0
82

ChannelIndonesia.id, – Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XII Universitas Megarezky (Unimerz) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan KKN Mahasiswa di Posko 25 Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, pada 13-14 Desember 2022.

Menurut Dosen Pembimbing Lapangan Awaluddin, bahwa kegiatan ini merupakan bagian agenda LPPM yang dijalankan oleh DPL yang bertujuan memantau dan mengevaluasi program kegiatan yang dilakukan mahasiswa di daerah KKN.

“Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat, yang tentu sangat penting dalam rangka memperteguh relevansi keilmuaan yang dikaji dengan realitas sosial, olehnya itu kegiatan KKN ini diharapkan memberikan manfaat pengabdian kepada masyarakat serta dapat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi mahasiswa,” jelasnya saat dikonfirmasi oleh awak media, Kamis (15/12).

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa beberapa evaluasi yang ditekankan kepada para mahasiswa diantaranya progres kinerja, catatan harian masing-masing, pengaturan waktu secara efektif dan disesuaikan dengan program yang telah dicanangkan sejak awal.

“Tetap menjaga kesehatan diri, menjaga sikap dan nama baik almamater selama berKKN,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kanrung Muh Amir Abdullah disela-sela diskusi dengan DPL menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dan bersyukur atas kehadiran mahasiswa KKN Unimerz di desanya.

“Kami selaku Pemerintah Desa sangat bangga dan mengapresiasi karena telah memilih desa kami sehingga harapannya dapat mendukung program-program desa,” ungkapnya.

“Semoga mahasiswa KKN dapat menyesuaikan diri dan berkolaborasi penduduk didesa serta menjalankan program kegiatan yang telah disusun,” imbuhnya.

Terakhir, Wandi selaku Kordes Kanrung menuturkan, sudah ada beberapa program yang terlaksana misalnya saja sosialisasi & pembuatan lahan untuk tanaman obat dan keluarga (TOGA), asistensi mengajar di tingkat SD,SMP, dan SMA, Program rutin seperti bakti sosial dan Pengajaran TK-TPA di 3 mesjid.

“Alhamdulillah Selama menjalankan program kerja kami tidak menemukan kendala yang sangat berarti ini berkat bantuan dan support dari masyarakat terutama juga dari support ibu desa selaku ibu PKK di desa Kanrung,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini