Gandeng Naresuan University Thailand, Prodi Profesi Ners Unimerz Gelar Kuliah Pakar Internasional

0
78

ChannelIndonesia.id, – Prodi pendidikan profesi Ners Fakultas Keperawatan & Kebidanan (FKK) Universitas Megarezky (Unimerz) menggelar kuliah pakar Internasional secara online (Webinar Internasional ) dengan menghadirkan pemateri dari Nareswan University Thailand , Yang kegiatannya Di pusatkan di Ruang Rapat rektorat Universitas Megarezky, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan mengusung tema ‘Home care Technology Based service : A Community Nursing implementation’. Adapun yang menjadi pemateri pada pertemuan tersebut yakni L Assist Prof. Dr. Sanglar Polnok dan Irwansyah,S.Kep.,MSN.

Nampak sekitar 300-an peserta webinar yang joint via Zoom dari mahasiswa Unimerz dan mahasiswa Nareswan University Thailand yang berlangsung secara online.

Sebagai informasi, turut hadir mengikuti Webinar internasional tersebut, yakni Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK), para wakil Dekan, para Ketua dan Sekretaris Program Studi, serta para Dosen/Staf Fakultas Keperawatan dan Kebidanan.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan II FKK, Irwansyah menuturkan bahwa kegiatan webinar internasional ini sebagai kegiatan Rutin tiap semester, sekaligus memperkenalkan ke level internasional bahwa Megarezky sebagai kampus besar di Sulawesi Selatan.

“Bahkan di seluruh Indonesia dengan populasi Studen yang banyak serta memiliki prodi/ fakultas yang sangat banyak, dan mengajak Naresuan University Thailand untuk join pada beberapa program selanjutnya seperti pertukaran pelajar, Dosen, penelitian dan beberapa event lainnya,” ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah saat di temui di Ruanganya, Ketua Prodi pendidikan Profesi Ners, Sudirman Efendi mengatakan, bahwa Kuliah Tamu Internasional ini sebagai salah satu Wujud Tri Darma perguruan tinggi yang Rutin dilaksanakan tiap semester.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu langkah strategis prodi untuk mempersiapkan kebutuhan rencana Reakareditasi tahun depan yang berharap bisa meraih hasil akreditasi semaksimal mungkin,” kuncinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini