Gerakan Pemuda Ansor Biringkanaya Turun Andil Amankan Perayaan Malam Natal

0
121

Channelindonesia.id – Gerakan Pemuda Ansor Biringkanaya turut andil dalam pengamanan malam perayaan Natal bagi Umat Kristiani. Berlangsung di Gereja Katolik Paroki: St. Maria Rosa Mystica, Sudiang, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sabtu, 24 Desember 2022.

“Kami sangat senang dapat turut serta menjaga saudara-saudara kami yang tengah menjalankan ibadah di perayaan malam Natal ini, semoga dapat berlangsung dengan baik,” kata Fadly Saleh, pengurus GP Ansor Biringkanaya.

Selain itu, Fadly juga menyampaikan bahwa keterlibatan GP Ansor Biringkanaya dalam pengamanan gereja sebagai bentuk toleransi dan sikap saling menghormati antar umat beragama.

Partisipasi pengamanan melibatkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sebanyak 6 orang, anggota Kepolisian, dan juga pemerintah setempat. Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Camat Biringkanaya yang turut memantau berjalannya perayaan malam Natal tersebut.

Salah seorang pengurus Gereja Katolik Paroki yang tidak ingin disebutkan namanya, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pengamanan dan penertiban berlangsungnya perayaan malam natal bagi umat kristiani.

“Ini sangat baik, keterlibatan pihak luar seperti Ansor biringkanaya sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Sehingga kita dapat hidup saling berdampingan, menghargai dan tidak saling mencela satu sama lain,” jelasnya saat ditemui.

Perayaan malam natal yang berlangsung selama 3 jam dengan penjagaan yang ketat terpantau aman dan tertib. Sehingga para jemaah dapat menjalankan ibadah dengan penuh khidmat.

Kontributor: Hasmiati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini