Hasil Survey KPN: Prabowo Subianto Urutan Pertama, Disusul Ganjar Pranowo

0
89

ChannelIndonesia.id, – Berdasarkan hasil survey terbaru Kajian Politik Nasional (KPN), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati di posisi teratas sebagai calon presiden (capres) 2024.

Dalam pemaparannya, Direktur Riset KPN Tamil Selvan menyampaikan, bahwa pada surveinya tersebut mengambil sejumlah nama tokoh nasional yang digadang-gadang masuk ke dalam bursa capres 2024.

“Hasil dari pertanyaan itu, Prabowo Subianto mendapati posisi pertama dengan elektabilitas 25%,” ujarnya, dikutip dari Sindonews.com, Selasa (13/12/2022).

Setelah Prabowo Subianto di urutan pertama, kemudian disusul dengan Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 23%. Lalu, di peringkat ketiga diisi Anies Baswedan dengan elektabilitas 22,5%.

Tamil menyimpulkan, hasil survei yang dilakukan KPN menunjukkan kecenderungan responden hanya memilih di antara ketiga tokoh nasional seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

“Ini bisa kita pahami dan potret ini memenuhi unsur kenyataan yang beredar dan memang tiga tokoh politik ini yang digadang-gadang menjadi capres, baik oleh para relawan-relawan maupun tokoh politik, maupun yang sudah dideklarasikan secara sah oleh partai-partai politik,” ujarnya.

Sebagai informasi, survei KPN ini dilakukan pada periode 14-20 November 2022 dengan melibatkan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini