Jelang Pemilu 2024, Moeldoko Tekankan Pentingnya Pendekatan Cinta Kasih

0
98
Sumber gambar: tirto.id

Channelindonesia.id – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menekankan betapa pentingnya melakukan pendekatan dengan cinta kasih untuk menghadapi tahun politik 2024 nantinya.

Dilansir dari m.republika.co.id, Moeldoko juga mengajak masyarakat agar tidak gampang tersinggung dan jangan mudah untuk di adu domba oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pendekatan-pendekatan yang bersifat keras, kasar, bahkan adu domba hanya merugikan kita semua,” kata Moeldoko saat menerima audensi Pengurus Wilayah Aceh Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia, dikutip dari siaran pers KSP, Selasa (13/12/2022).

Menurutnya, demokrasi dan stabilitas harus bisa dikelola dengan baik agar berjalan seimbang, jika salah satunya ada yang mendominasi maka bisa berpotensi memunculkan kerusuhan atau konflik.

“Contohnya di Timur Tengah, ketika demokrasi dan stabilitas tidak terkonsolidasi dan terjaga, yang terjadi justru situasi yang tidak kondusif. Saya berpengalaman menghadapi situasi seperti itu saat menjadi Panglima TNI,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga meminta Jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia dan seluruh masyarakat agar ikut andil dalam menciptakan tahun politik yang kondusif dan aman.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, butuh keterlibatan dan doa dari seluruh kalangan masyarakat,” kata Moeldoko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini