Karang Taruna Enrekang Sukses Gelar Dialog Kepemudaan Akhir Tahun

0
133

ChannelIndonesia.id – Karang Taruna Kabupaten Enrekang menyelenggarakan Dialog Kepemudaan akhir tahun dengan tema “Pemuda Harapan Bangsa: Kritis, Ilmiah, Enterpreneurship” yang berlangsung di Cafe Katra, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang Selasa (20/12/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd, Ketua PKTK Enrekang Hasri Jeck, Dr. Syamsuddin Arif, MA., Peneliti INSISTS Jakarta; Dosen Pascasarjana UNIDA, Gontor dan Dr. Ilham Kadir, MA., Dosen UNIMEN sebagai narasumber, Irsan, M.Ip, selaku moderator serta seluruh anggota organisasi kepemudaan (OKP) di kabupaten Enrekang.

Dalam sambutannya, Bupati Drs.H. Muslimin Bando, M. Pd menyampaikan apresiasi atas inisiatifnya membuat kegiatan dialog interaktif tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi atas inisiatif ini. Pemerintah senantiasa membuka pintu dialog, untuk kita bersama-sama mencari solusi atas berbagai tantangan kepemudaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa, sesuai tema dialog kepemudaan akhir tahun, sangat diharapkan pemuda bisa menjadi figur yang berani kritis dan berpikir ilmiah.

Tak hanya itu, ia juga menuturkan bahwa setiap orang wajib memiliki jiwa kewirausahaan agar mampu menjadi pemuda yang mandiri dan memandirikan sekitar dalam mewujudkan emas melalui peningkatan UMKM di Kabupaten Enrekang.

“Saya berharap ditangan para pemuda-lah, Enrekang yang Maju, Aman, Sejahtera, Religius dan Berkelanjutan dapat kita wujudkan dalam rangka menjadi mitra strategis pemerintah serta kegiatan-kegiatan karang taruna dapat sukses sebagaimana semestinya,” kuncinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini