Menhan Prabowo Subianto Kunjungi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru

0
64

ChannelIndonesia.id, – Pasca terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur, banyak pihak yang berkunjung dan memberikan bantuan kepada seluruh korban bencana, termasuk Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Tepat pada Kamis (8/12/2022) kemarin, Ketua Umum Gerindra ini mengunjungi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di posko pengungsian SMP 2, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. Ia juga datang membawa bantuan.

“Hari ini saya datang ke Lumajang untuk melihat keadaan, ingin mendengar kesulitan-kesulitan yang masih harus diatasi,” kata Prabowo dikutip dari Tempo.co, Jumat (9/12).

Sesampainya di lokasi bencana, Prabowo Subianto menyapa seluruh para pengungsi.

“Gimana, bapak ibu, sehat-sehat? Ibu bapak, ada kesulitan di sini (pengungsian)? Kalau ada kesulitan disampaikan ya,” demikian yang ditanyakan Prabowo ke para pengungsi.

Tak hanya itu saja, Prabowo mengatakan, bahwa dirinya berjanji akan melaporkan ke Presiden Joko Widodo jika ada hal penting yang harus ditindaklanjuti. Namun, setelah dilakukan pengecekan, ternyata seluruh korban masih bisa ditangani.

“Kami paham saudara-saudara, menghadapi cobaan besar. Saya tadi bertemu yang kehilangan keluarganya, kami turut prihatin dan belasungkawa. Mudah-mudahan, bapak dan ibu diberi kekuatan dan ketegaran menghadapi kesulitan itu. Ini sudah kedua kali (berkunjung) dan akan terus pantau apa yang bisa kita bantu,” ujar Prabowo.

Sebagai informasi, ini merupakan kunjungan kedua Prabowo ke Cianjur. Sebelumnya, Prabowo dan Jokowi juga telah melakukan kunjungan untuk para warga Cianjur yang menjadi korban terdampak gempa di RSUD Sayang di Kecamatan Bojongherang, pada 24 November lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini