Monas Ditutup Pada Malam Tahun Baru, Rani Mauliani: Kita Rayakan Suasananya Bukan Tempatnya

0
83
Sumber gambar: detikNews

Channelindonesia.id – Beredar kabar bahwa pada saat malam tahun baru 2022-2023 Taman Monas Jakarta akan ditutup untuk sementara.

Menanggapi hal tersebut, Rani Mauliani selaku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra tak mempermasalahkan hal tersebut.

Dilansir dari detikNews, Rani mengatakan setiap pemimpin daerah mempunyai kebijakan tersendiri, termasuk Gubernur Jakarta yang menutup Monas pada saat malam tahun baru nantinya.

“Bukan masalah juga setiap pemimpin daerah punya kebijakan berbeda, perihal tempat perayaan tahun baru mau dimana pun selama masih di Jakarta harusnya tidak jadi persoalan, kan yang kita rayakan suasana pergantian tahunnya bukan tempatnya,” kata Rani, dikutip dari laman detikNews, Selasa (21/12/2022).

Rani mengaku dirinya bukan tipe orang yang menuntut agar diadakan pesta perayaan tahun baru, bisa berkumpul bersama keluarga di malam pergantian tahun tersebut sudah cukup.

“Susah ya sebenarnya jawabnya, karena pasti setiap individu punya penilaian tersendiri terhadap maksa tahun baru. Kalau saya pribadi memang bukan tipe yang kalau tahun baru harus ada pesta. Tapi lebih ke kumpul keluarga,” katanya.

Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi dan instansi terkait telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) terkait Operasi Lilin Jaya 2022 dan salah satu hasilnya ialah Monas akan ditutup pada saat malam pergantian tahun.

“Khusus untuk Monas sendiri, ini memang tidak melaksanakan kegiatan. Jadi tidak dibuka untuk umum pada saat pergantian tahun,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Zulpan tak menyebutkan alasan Monas ditutup pada malam pergantian tahun, dirinya mengatakan nantinya perayaan tahun baru akan diadakan di Taman Mini Indonesia Indah.

“Puncak perayaan pergantian tahun direncanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” ujarnya.

Selain TMII, terdapat beberapa titik yang bisa didatangi atau dikunjungi masyarakat pada malam tahun baru, seperti Ancol, Kota Tua, dan Bundaran HI.

“Kemudian ada beberapa tempat lain, tempat rekreasi lain yang disiapkan untuk kegiatan tahun baru. Di antaranya ada di Ancol, Kota Tua, ada juga di PIK 1, PIK 2, Setu Babakan, dan beberapa tempat lain,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini