Panitia Khusus Ranperda Aksara Lontara’ Gelar Rapat Kerja

0
65

ChannelIndonesia.id, – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Literasi Aksara Lontara’ kembali menggelar rapat kerja pembahasan di lantai 9 gedung DPRD Sulawesi Selatan, Rabu, (14/12/2022).

Ketua Pansus Ranperda Aksara Lontara’, Jufri Sambara mengatakan, rapat kerja pembahasan yang dilakukan membahas terkait batang tubuh Ranperda mulai dari judul hingga pasal terakhir.

“Kami telah membahas semua batang tubuh mulai dari judul sampai pada pasal terakhir,” ungkapnya, Rabu, (14/12).

Dalam rapat kerja pembahasan, sejumlah saran dan masukan dari peserta rapat kerja turut mewarnai jalannya rapat tersebut.

Adapun saran dan masukan seperti pengajuan perubahan judul Ranperda yang sebelumnya Literasi Aksara Lontara’ disarankan untuk diubah menjadi Pengembangan dan Pelestarian Aksara Lontara’.

Namun, kata Jufri sejumlah masukan dan saran tersebut akan ditampung untuk nantinya dilakukan evaluasi bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Banyak dinamika pada saat pembahasan dan semua kami tampung dan nantinya juga akan kita evaluasi di Kementerian Dalam Negeri,” sambungnya.

Diketahui rencana evaluasi rapat kerja pembahasan bersama Kemendagri tersebut akan dijadwalkan besok.

Jufri menjelaskan hasil dari evaluasi bersama Kemendagri nantinya kembali akan dibahas di rapat kerja lanjutan.

“Kami dari pansus akan melakukan evaluasi di Kementerian Dalam Negeri besok dan mudah-mudahan itu pasti ada masukan dan kami akan pulang untuk perbaiki lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, DPRD Sulsel tengah menggodok Ranperda tentang Literasi Aksara Lontara’ sebagai bagian dari revitalisasi dan pelestarian bahasa daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini