Partai Gerindra dan PKB Jombang Sepakat Bekerjasama Menangkan Pemilu 2024 Mendatang

0
80
Sumber gambar: beritajatim.com

Channelindonesia.id – Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Jombang telah sepakat untuk melakukan kerjasama dalam menghadapi Pemilu, Pilpres, dan Pilkada 2024 mendatang.

Dilansir dari beritajatim.com, Kedua Partai tersebut juga menyepakati akan menjemput kemenangan secara bersama-sama pada tahun politik di 2024 mendatang.

Pernyataan itu terungkap saat jajaran DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra bersilaturahim ke Graha Gus Dur yang merupakan Kantor DPC PKB Jombang, Sabtu (24/12/2022).

Kesepakatan itu terlihat ketika Ketua Gerindra Jombang Hj Octadella Bilytha Permatasari bersama Ketua PKB Jombang Hadi Atmaji mengungkap hal senada, yaitu terkait kerjasama keduanya menghadapi Pemilu, Pilpres hingga Pilkada di 2024.

Silaturahmi yang berjalan antara Partai Gerindra dan PKB Jombang berjalan dinamis serta saling memberikan masukan, bahkan PKB Jombang juga akan melakukan balasan silaturahmi ke Kantor DPC Gerindra.

Ketua PKB Jombang Hadi Atmaji menyampaikan ucapan selamat datang kepada tamunya dalam forum tersebut. Dia kemudian memperkenalkan seluruh jajaran pengurus DPC PKB yang hadir.

Selain dari pengurus DPC, kedua Ketua Fraksi dari Gerindra dan PKB DPRD Jombang juga hadir, seperti Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jombang Machin, sedangkan dari PKB adalah Subaidi Muchtar.

“Kami sudah hapal. Kebetulan Pak Subaidi juga satu komisi dengan saya DPRD Jombang,” ujar Machin.

Ketua Gerindra Jombang Hj Octadella Bilytha Permatasari menjelaskan bahwa ada beberapa agenda dalam silaturahmi tersebut, yakni menindaklanjuti koalisi dari Gerindra dan PKB di pusat terkait Pilpres 2024.

“Sebagai teman seperjuangan di Kabupaten Jombang sudah selayaknya kita silaturahmi. Kita bangun chemistry yang bagus, supaya kerja bersama antara Gerindra dan PKB ini juga enak dan gayeng untuk memenangkan koalisi di Pilpres nanti,” ujar Mbak Della, panggilan akrab Octadella Bilytha Permatasari.

Mbak Della menambahkan bahwa sebagai saudara yang lebih muda, sudah sepantasnya Gerindra bersilaturahmi kepada yang lebih senior, yakni PKB.

“Jadi yang kedua, kita sebagai teman seperjuangan di Pileg dan Pilpres nanti akan bersama-sama bergerak demi kebaikan di Kabupaten Jombang,” lanjutnya.

Pernyataan senada diungkapkan Ketua PKB Jombang Hadi Atmaji. Menurutnya, PKB dan Gerindra di tingkat pusat sudah melakukan koalisi, sehingga pihaknya perlu menindaklanjuti di tingkat daerah.

Kemudian yang harus dilakukan ke depan adalah menggerakkan seluruh konstituen PKB untuk menyukseskan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

“Kalau kaitannya dengan koalisi di Pilkada, kita akan melihat konstalasi ke depan. Tapi prinsipnya PKB sangat terbuka. Apalagi Gerindra itu sangat kuat dalam membangun visi. Sama dengan PKB. Nah, kalau itu menjadi koalisi, menjadi kekuatan yang sangat bagus,” ujar Hadi ketika ditemui di tempat yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini