Raih Penghargaan Academic Leader 2022, Rektor IPB: Alhamdulillah!

0
97

ChannelIndonesia.id – Rektor IPB University, Prof Arif Satria mendapatkan penghargaan Academic Leader Tahun 2022 kategori Rektor Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). Arif bersyukur atas penghargaan yang diterimanya.

“Alhamdulillah, hingga hari ini saya masih diberikan kesempatan untuk berkontribusi dan berbagi. Semoga sedikit kontribusi ini dapat berpengaruh terhadap upaya memajukan masyarakat dan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan. Terima kasih atas support dan kekompakan seluruh Civitas Akademika IPB serta para alumni,” ungkap Arif dalam keterangan dari IPB University, Kamis (15/12/2022).

Penghargaan tersebut diberikan pada Malam Anugerah Diktiristek Tahun 2022 di Hotel Sultan, Jakarta, pada malam ini. Anugerah Academic Leaders merupakan bentuk apresiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada rektor dan dosen yang telah konsisten berkarya dan berinovasi bagi kemajuan pembangunan nasional.

Terpilihnya Arif Satria untuk menerima penghargaan ini karena kiprah kepemimpinannya di perguruan tinggi. Kiprah Arif yang menjabat sebagai Rektor IPB University sejak tahun 2017 dinilai telah memberikan banyak inspirasi bagi banyak orang.

Dia dikenal sebagai pemimpin muda yang inspiratif dan banyak didaulat sebagai pembicara di berbagai ajang seminar, diskusi dan kegiatan ilmiah lainnya, berbagi perspektif dan pengalaman kepemimpinan.

Kondisi ini mengantarkannya sebagai sosok yang sangat popular baik di kalangan akademisi maupun kalangan masyarakat umum di tanah air.

Tak hanya dikenal di dunia kampus, Arif juga dikenal luas di kalangan dunia profesi hingga politisi. Diketahui, Arif juga saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2021-2026.

Arif banyak berbagi insight soal upaya menghadapi tantangan era disrupsi, tantangan berinovasi, energi untuk memberikan solusi, pentingnya kekuatan karakter dan integritas sumber daya manusia agar menjadi pemenang dalam dunia yang kian kompetitif.

Arif juga banyak menyinggung soal agile learner, berorientasi future practice, growth mindset, memiliki grit yang kuat yaitu ketekunan dan semangat untuk mencapai tujuan dalam jangka panjang.

Tak hanya itu, ia juga banyak memberikan pandangan terkait kunci-kunci kemajuan bangsa melalui berbagai paparannya di berbagai forum dan ajang diskusi.

Arif juga telah membawa IPB memperoleh 16 Penghargaan Anugerah Diktiristek 2022 serta sejumlah penghargaan sepanjang 5 tahun kepemimpinannya di IPB, Termasuk IPB meraih Terbaik 1 SDGs Action Award 2022 dari Menteri/Kepala Bappenas.(Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini