Ratusan Alumni Ramaikan Jalan Santai Reuni Akbar IKA Politeknik Maritim AMI Makassar

0
232

Channelindonesia.id – Sekira 300-an alumni bersama civitas akademika Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) hadir meramaikan acara Gerak Jalan Santai, Sabtu 31 Desember 2022.

Kegiatan Jalan Santai ini merupakan rangkaian acara Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Polimarim AMI. Seluruh perwakilan angkatan lulusan Polimarim ikut serta.

Tampak pula meramaikan Jalan santai, anggota keluarga alumni, keluarga civitas akademika, serta masyarakat sekitar kampus Polimarim.

Tak ketinggalan, turut hadir jajaran Forkopimda Kota Makassar, seperti dari perwakilan Walikota Makassar, dari Kodim 1408 Hasanuddin, Polrestabes Makassar, Polsek Mamajang, Pemerintah Kecamatan Mamajang hingga tingkat kelurahan.

Hadir pula perwakilan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Jalan santai ini mengambil titik awal (start) dari halaman kampus Polimarim AMI Jl Nuri Baru No 1, Makassar.

Ketua Panitia Reuni Akbar IKA Politeknik Maritim AMI Makassar Dr Junaidi MM dalam keterangan ke media massa mengatakan, reuni Akbar ini sebagai bentuk silaturahmi dan temu kangen sesama alumni.

“Sudah cukup lama kami alumni Politeknik Maritim AMI Makassar dan juga AMI Veteran Kampus Latimojong, tak bertemu muka dan bersilaturahmi. Lewat Reuni Akbar ini kami ingin mengeratkan silaturahmi dan kebersamaan,” ujar Djunaidi.

Lebih lanjut, Djunaidi yang juga Kepala Basarnas Sulawesi Selatan ini menambahkan, para alumni yang tersebar di berbagai wilayah dan negara ini cukup lama tidak bertemu sejak pandemi covid pada tiga tahun terakhir.

“Reuni ini momen bertemu dan kangen-kangen sesama alumni AMI. Dan peserta reuni ini dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dari luar negeri. Rata-rata alumni yang berprofesi pelaut, pengusaha, PNS hingga BUMN,” tambahnya.

Direktur Polimarim AMI Dr Amrin Pettarani MM menyebutkan, acara reuni akbar ini sebagai acara yang membahagiakan. Karena semua alumni berkumpul untuk berbagi cerita suka-duka perjalanan mereka sejak kuliah hingga lulus dari kampus.

“Saya mewakili pimpinan kampus turut berbahagia, alumni bisa berkumpul bersama. Selamat melakukan reuni akbar dan semoga terus membawa nama baik almamater. Jangan lupa membantu adik-adik lulusan baru,” kata Amrin.

“Dan silaturahmi dalam reuni jangan hanya yang bahagianya saja. Semoga momen kebersamaan ini juga menjadi refleksi mengajak, menggandeng atau mendukung alumni yang butuh bantuan,” ujar Amrin.

Pada acara Jalan santai, Panitia reuni akbar menggelar acara hiburan dan membagi-bagikan door prize. Hadiah utama yang diberikan mesin cuci hingga sepeda listrik. Selain itu juga ada puluhan hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan reuni akbar tahun ini terbagi dalam beberapa acara. Selain Jalan santai yang telah dilakukan Minggu (31/12/2022) pagi, sebelumnya juga dilakukan kegiatan Bakti Sosial dengan melakukan anjang sana ke panti asuhan.

Kemudian acara puncak Reuni Akbar bakal digelar acara family Gathering pada Kamis, 5 Januari 2023 mendatang di Hotel Gammara, Makassar. Rencananya, Family Gathering bakal diramaikan selebgram Adhy Basto. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini