Sampaikan Melalui Pesan WhatsApp, Rian Ernest Mengundurkan Diri Sebagai Kader PSI

0
93
Sumber gambar: kompas.com

Channelindonesia.id – Rian Ernest telah mengundurkan diri sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang disampaikan melalui pesan WhatsApp, Rabu (14/12/2022).

Dilansir dari CNN Indonesia, Sigit Widodo selaku Juru Bicara PSI membenarkan pengunduran diri Rian Ernest dari PSI disampaikan melalui pesan WhatsApp.

Dia mengungkapkan, Rian Ernest menyampaikan pengunduran dirinya ketika perwakilan PSI mengikuti pengundian nomor urut parpol untuk Pemilu 2024 di KPU.

“Semalam saat kami sedang mengikuti acara penetapan dan pengundian nomor urut partai di KPU, Rian mengirimkan pesan ke semua grup WhatsApp dan menyatakan mengundurkan diri dari PSI,” kata Sigit dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (15/11/2022).

Ditanyai terkait alasan Rian mengundurkan diri sebagai kader PSI, Sigit mengaku tak mengetahui alasan pastinya dan PSI juga menghargai keputusan Rian tersebut.

“Kami menghargai keputusan beliau,” kata dia.

Sebelumnya, Rian Ernest telah mengabarkan pengunduran dirinya dan keputusannya untuk mundur dari PSI demi langkah politiknya ke depan.

“Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari PSI. Meski berat saya meyakini inilah keputusan yang benar demi langkah politik saya ke depannya,” kata Rian dalam sebuah video yang diunggah dalam akun Facebooknya Rian Ernest, Kamis (15/12/2022).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini