Sandiaga Uno Ikhtiar untuk Pilpres 2024, Andre Rosiade: Capres Gerindra Prabowo, Tidak Ada Nama Lain!

0
73

ChannelIndonesia.id, – Beredar isu Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno bakal terlibat langsung sebagai capres pada pemilu 2024.

Hal itu dikatakan langsung oleh Sandiaga Uno saat ditanya soal Pilpres 2024 di Soneta Record, Cilodong Depok pada Rabu (7/12) lalu.

“InsyaAllah siap. Saya upayakan saya ikhtiarkan ini semuanya untuk bangsa dan negara. Sudah banyak pembicaraan. Keputusan ada di partai politik kita harus menghormati dan memberikan apresiasi bahwa partai politiklah yang menentukan,” ujar Sandiaga Uno, dikutip ChannelIndonesia.id dari DetikNews, Senin (12/12).

Mendengar statement tersebut, Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade memberikan tanggapan. Kata dia, capres Gerindra hanyalah Prabowo Subianto.

“Partai Gerindra melalui Rapimnas tanggal 12 Agustus 2022 yang lalu sudah memutuskan bahwa capres kami adalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan kita menyerahkan sepenuhnya kepada beliau untuk mengatur koalisi dan juga menentukan wakil presiden. Jadi calon Gerindra itu hanya satu, Prabowo Subianto tidak ada nama yang lain,” kata Andre Rosiade.

Lebih lanjut, Andre Rosiade juga mempersilahkan jika ada partai lain yang hendak mengusung Sandiaga Uno sebagai capres. Hal ini dikarenakan Gerindra sudah memiliki Prabowo Subianto sebagai capres sesuai hasil rapimnas.

“(Kalau ada parpol lain yang mengusung Sandiaga) ya itu urusan partai lain. Partai Gerindra urusannya ya satu, capresnya hanya Pak Prabowo Subianto. Yang jelas capres dari Gerindra hanya satu, namanya Prabowo Subianto tidak ada nama yang lain. Itu sudah diputuskan dalam Rapimnas,” cetusnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini