Sukses Gelar Lokakarya, Hukum Bisnis Disebut Bakal Jadi Prodi Primadona di Universitas Megarezky

0
88

ChannelIndonesia.id, – Program Studi Hukum Bisnis, Fakultas Hukum Universitas Megarezky (Unimerz) menggelar Loka Karya, dengan mengusung tema ‘Peran dan Strategi Bussinies Law Dalam menciptakan Yuris yang Progresif di Era Globalisasi’, Kamis (5/12/2022).

Turut hadir pada pelaksanaan loka karya tersebut yakni, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Megarezky, Moch Alim Noer Qalbi, SH., LLM, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ns. Julia Fitria Ningsih, S.Kep., M.Kes., M.Kep, Wakil Rektor II Unimerz, Dr. Drs. Abdul Rahman., S.Pd., MM., M.Pd, para stakeholder dan para dosen Hukum Bisnis Unimerz.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ns. Julia Fitria Ningsih, S.Kep., M.Kes., M.Kep mengapresiasi atas diselenggarakannya loka karya prodi Hukum Bisnis.

“Dengan diselenggarakannya loka karya hari ini, tentu kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada prodi hukum bisnis. Kami berharap agar prodi ini bisa memaknai visi misi dari universitas. Jadi jika universitas memiliki visi terkait teknologi, jadi prodi hukum bisnis bisa mengadopsi latar belakang dari visi universitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa program studi Hukum Bisnis ini adalah prodi primadona di Universitas Megarezky.

“Prodi ini akan menjadi primadona di Universitas Megarezky, karena sekarang banyak e-commerce yang ada di masyarakat, tentu hukum bisnis bisa menjadi salah satu prodi yang akan eksis dan terus dibutuhkan nantinya,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Megarezky, Moch Alim Noer Qalbi, SH., LLM, menuturkan bahwa, Prodi Hukum Bisnis diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan disiplin ilmu hukum di Universitas Megarezky.

“Program studi hukum bisnis ini adalah yang masih sangat baru. Tentunya masih banyak hal yang perlu kami perbaiki. Hukum dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan disiplin ilmu hukum di Universitas Megarezky. Dan perlu diketahui, Hukum Bisnis adalah prodi pertama yang ada di Indonesia Timur,” ujar Dekan Fakultas Hukum Unimerz.

“Salah satu elemen yang paling penting dalam meningkatkan kualitas lulusan yakni kurikulum. Kurikulum adalah nyawanya prodi, sehingga banyak hal yang dilalui hingga masuk ke tahap loka karya,” imbuhnya.

Terakhir, ia berharap agar kedepannya prodi hukum bisnis bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang profesional.

“Setelah lulus, alumni hukum bisnis bisa terserap langsung di bidangnya masing-masing. Unimerz selalu menciptakan lulusan-lulusan yang profesional di bidangnya. Tidak hanya mengetahui teori, tetapi bisa mengembangkan teori-teori yang mereka dapatkan saat kuliah, dan mengaplikasikannnya ke dunia pekerjaan,” kuncinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini