Tanggapan PKS Soal Demo Penolakan Anies Baswedan di Makassar

0
70

Channelindonesia.id – Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW PKS Sulawesi Selatan mengaku tak bisa terlalu banyak berkomentar soal demo penolakan kedatangan Anies Baswedan di Kota Makassar.

“Untuk sementara ini, belum bisa kami ikut komentar terkait Anies,” ujar Sekretaris DPW PKS Sulsel Rustam Ukkas, Selasa 6 Desember 2022.

Kendati demikian, Rustam menilai Anies Baswedan sebagai ‘tamu’ harusnya disambut dengan baik oleh masyarakat Makassar.

“Sebagai tamu, harus disambut dengan baik. Adapun yang menolak, itu adalah hak masing-masing,” tuturnya.

DPW PKS Sulsel pun, kata Rustam, belum bisa banyak berkomentar karena hingga saat ini belum ada keputusan dari Dewan Majelis Syuro PKS terkait pencapresan Anies.

“Sebelum (ada) keputusan Dewan Majelis Syuro PKS di bulan Desember ini. Keputusan terkait pencapresan,” ungkap Rustam, dikutip dari Detik.com.

Rustam pun menilai, rencana kedatangan Anies ke Sulsel kemungkinan ada hubungannya dengan Pencapresan 2024.

Selain itu, ia juga menilai kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki efek bagi keberadaan PKS di Sulsel.

“Kalau menurut kami, kedatangan Anies ke Sulsel mungkin ada hubungannya dengan pencapresan 2024. Efek yang diberikan kepada PKS, kami melihat kondisi sekarang ini, Anies selalu dihubungkan dengan PKS,” ungkapnya.

“Secara otomatis memberikan efek kepada pendukung Anies yang juga memberikan dukungan kepada PKS walaupun PKS belum ada keputusan dari DPP,” tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Mahasiswa Makassar menggelar aksi demonstrasi menolak rencana kedatangan Anies Baswedan di Sulsel.

Aksi unjuk rasa mahasiswa Makassar tersebut digelar di depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI).

“Kami menolak kedatangan Anies,” ujar Koordinator Lapangan (korlap) aksi Ainul kepada wartawan, Selasa 6 Desember 2022.

Dikutip dari Terkini.id, kandidat presiden Partai NasDem Anies Baswedan dijadwalkan menyapa masyarakat Sulawesi Selatan pada rapat akbar di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik NasDem Sulsel, Mustaqim Musma menyatakan kunjungan Anies ke Sulsel merupakan tanggung jawab partai untuk memperkenalkan calon pemimpin ke masyarakat.

“Kami berharap kunjungan dan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal sosok Anies baik dari personalnya maupun gagasan dan pikirannya,” katanya.

Taqim sapaannya, mengungkapkan setidaknya ada puluhan kelompok relawan Anies Baswedan yang berafiliasi ke Konfederasi Nasional Relawan Anies, siap menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“DPW Partai NasDem Sulsel bersama pengurus DPD, sayap maupun badan organisasi serta relawan juga telah persiapan mereka lakukan menyambut kedatangan Anies Baswedan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini