Terjadi Lonjakan Trafik Telekomunikasi di Natal, Kominfo Sebut Tak Ada Gangguan Signifikan

0
78
Sumber gambar: detik.com

Channelindonesia.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan telah terjadi lonjakan trafik layanan telekomunikasi pada perayaan Natal kemarin.

Dilansir dari inet.detik.com, tidak ada gangguan yang signifikan dan umat kristiani bisa melakukan ibadah serta menyambut Natal dengan tenang.

“Untuk Natal Kemarin, alhamdulillah kita melihat tidak ada gangguan signifikan yang terjadi akibat lonjakan trafik tersebut,” ujar Plt Dirjen PPI Kementerian Kominfo, Ismail, dikutip dari inet.detik.com, Selasa (26/12/2022).

Ismail juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi dengan mengerahkan operator telekomunikasi dalam menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi yang terjadi di momen Nataru.

Dia juga memperkirakan telah terjadi lonjakan trafik telekomunikasi di Nataru tahun ini, yaitu sebesar 3-17% dari trafik normal, akan tetapi tak tinggi seperti tahun lalu yang mencapai 19%.

“Sebagaimana kita ketahui persiapan Nataru, Kominfo koordinasi dengan melakukan pengecekan persiapan teman-teman operator telekomunikasi untuk mengantisipasi lonjakan trafik, sebagaimana setiap event nasional atau hari besar, selalu terjadi pergerakan masyarakat dan terjadinya komunikasi yang meningkat,” tuturnya.

Dengan persiapan yang matang, lonjakan yang terjadi pada Natal kemarin bisa diantisipasi dan dapat dilayani dengan baik dan berharap hal ini bisa terjadi juga pada saat perayaan Tahun Baru 2023.

“Kita dapat menghadapi lonjakan pada jelang Natal kemarin. Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur bahwa seluruh kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat dalam rangka bertelekomunikasi saat Natal berjalan dengan baik, tidak ada keluhan yang berarti. Mudah-mudahan tahun baru nanti juga dapatkan kondisi yang sama,” pungkas Ismail.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini