Terjaring Operasi Senyap KPK, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Diamankan

0
98
Sumber gambar: VIVA

Channelindonesia.id – Operasi Tangkap Tangan (OTT) atau biasa juga disebut operasi senyap ini telah dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang lingkup DPRD Jawa Timur (Jatim) pada malam hari, Rabu (14/12/2022).

Dalam operasi senyap itu, KPK menjaring Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak dan telah mengamankannya.

Dilansir dari CNN Indonesia, Andik Fadjar Tjahjono selaku Sekretaris DPRD Jawa Timur mengkonfirmasi info tersebut dan membenarkan hal tersebut.

“Infonya begitu [Sahat dibawa KPK], karena juga tidak tahu sendiri, infonya kemarin itu,” kata Sekretaris DPRD Jawa Timur, Andik Fadjar Tjahjono saat dikonfirmasi, Kamis (15/12/2022).

Dia juga membenarkan penyegelan yang dilakukan KPK terhadap ruangan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur tersebut dan terdapat stiker bertuliskan KPK di pintu masuk ruangan.

“Infonya benar [ruangan Sahat disegel]. Karena kebetulan saya di luar kota, saya di Malang,” ujarnya.

Selain itu, Juru Bicara KPK Ali Fikri juga membenarkan OTT yang melibatkan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Tersebut.

Dia juga menyebut selain Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, ada beberapa pihak juga yang ikut diamankan oleh KPK dalam OTT Kali ini.

“Benar, tadi malam, KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak di Surabaya Jatim,” ungkap Ali.

Pihak yang diamankan akan segera dilakukan pemeriksaan intensif dan akan segera menyampaikan informasi selanjutnya terkait operasi senyap yang dilakukan di DPRD Jawa Timur.

“Setelahnya pasti, kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini