Tewaskan Seleb TikTok Nirwana Selle, Kebakaran Smelter PT GNI Morowali Utara Disoroti Masyarakat

0
118
Sumber gambar: detik.com

Channelindonesia.id – Kebakaran yang terjadi di smelter milik PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) Morowali Utara disoroti oleh masyarakat.

Dilansir dari detik finance, hal tersebut dikarenakan dalam peristiwa tersebut telah menewaskan Seleb TikTok Nirwana Selle yang terjebak di ruang operator crane, hingga masyarakat menyoroti keselamatan kerja PT GNI.

Akibatnya, warganet banyak sekali yang menyoroti keselamatan kerja yang terjadi di PT GNI. Hingga pihak kepolisian dan pemerintah masih terus mengusut kasus tersebut, karena diduga adanya kelalaian dalam peristiwa naas ini.

Melalui media sosial Twitter, salah satu warganet yang merupakan mantan karyawan di PT GNI membeberkan pengalamannya dan menyoroti mantan tempat kerjanya itu.

“3 bulan bekerja di GNI, K3 di GNI arti sesungguhnya adalah KESEHATAN, KESELAMATAN ATAU KEMATIAN. Karena yang utama adalah produksi, keselamatan karyawan itu nomor 2. Di luar tempat kerja yang bahaya, lingkungan kerja juga buruk, foto ke 3 ada limbah dari produksi,” ujar akun @Y* di media sosial Twitter, dikutip dari detik finance, Jumat (30/12/2022).

Tidak hanya itu, dalam cuitannya, akun @Y* juga mengunggah beberapa foto yang menunjukkan aktivitas kerja yang ada di smelter milik GNI dan dia juga mengakui foto tersebut adalah dokumentasi pribadi menggunakan hpnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan para karyawan sempat melakukan aksi demonstrasi hingga bertemu dengan pihak HRD. Akan tetapi menurutnya, hanya janji semata dan karyawan yang ikut demo diancam akan mendapatkan surat peringatan.

Sampai saat berita ini dibuat, unggahan tersebut telah disaksikan oleh 73,4 ribu kali, disukai 387 akun, dan dikomentari sebanyak 139 kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini