Tingkatkan Literasi, GenBI Unhas Bentuk Volunteer BI Corner Unhas

0
118

ChannelIndonesia.id, – Deputi Public Relation Generasi Bank Indonesia (GenBI) Komisariat UNHAS menyelenggarakan Pembinaan BI Corner pada bulan Oktober – Desember dengan pengelolaan secara aktif yang dibantu oleh para Volunteer BI Corner.

BI Corner Universitas Hasanuddin merupakan pojok baca hasil kerja sama antara Bank Indonesia dengan Perpustakaan Universitas Hasanuddin yang menyediakan  berbagai sarana kepada para pengunjung perpustakaan terutama Volunteer BI Corner untuk memberikan pemahaman atau edukasi terkait ekonomi dan kebijakan dari Bank Indonesia selaku bank sentral di Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan tujuan dari BI Corner, Volunteer BI Corner yang telah terpilih akan menyusun program kerja yang berfokus pada semangat berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca.

Sebanyak 14 volunteer BI Corner menyusun program kerja dan berkoordinasi dengan pihak terkait BI Corner yaitu GenBI Universitas Hasanuddin Divisi Public Relation dan UPT Perpustakaan Universitas Hasanuddin.

Program kerja berupa rangkaian kegiatan yang diadakan bervariasi setiap minggunya, antara lain Bedah buku yang berjudul “The Cashflow Quadrant karya Robert T.Kiyosaki yang dilaksanakan secara offline dan Webinar yang berjudul ‘Kemungkinan Resesi Global 2023 :Apa yang akan terjadi di Indonesia’ bersama pembicara yang ahli di bidangnya.

Selain itu juga ada program BI-Vision sebagai media penyampaian informasi berkonsep infografis yang dikemas dalam bentuk video, dan Wednesday Quiz yang berisi konten interaktif yang akan memeriahkan akun sosial media BI Corner Universitas Hasanuddin setiap hari Rabu.

Dalam kesannya, Tasyafah Kamila selaku Ketua Panitia Pembinaan BI Corner berterima kasih kepada Volunteer BI Corner yang telah memberikan Ide-ide kreatif dan inovatif, dan senantiasa menjalankan Program Kerja secara efektif.

“Dari Pembinaan BI Corner ini diharapkan dapat menambah wawasan Volunteer terkait edukasi ekonomi maupun kebijakan dari Bank Indonesia selaku bank sentral di Indonesia,” ungkapnya.

Adapun kesan dari salah satu Volunteer BI Corner mengucapkan terima kasih atas adanya ruang kegiatan dan kolaborasi yang diselenggarakan.

“Saya berterima kasih untuk kesempatannya yang sangat berharga, ruang kolaborasi yang sangat unik, tim yang menyenangkan dan keren, sebuah hubungan baru. Terima kasih untuk kesempatan unik ini,” ungkapnya.

“Harapannya semoga ini menjadi sebuah hubungan jangka Panjang. Jalan untuk sebuah kolaborasi yang lebih besar atau setidaknya jadi teman ngopi, Thank You teman-teman, thankyou kakak-kakak GenBI, thankyou kakak-kakak komisariat GenBI Unhas,” kuncinya.

Citizen Repoter : Stephanie Aurelya Putri Musafir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini