Tingkatkan Minat dan Bakat Siswa Boarding Athirah Bukit Baruga Lakukan Talent Show of English

0
107

ChannelIndonesia.id, – Boarding School Athirah Bukit Baruga melaksanakan acara persembahan siswa talent show of English dengan mengusung tema “Show your talent and raise your creativity”, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan itu berlangsung pukul 19.00 sampai 23.15 Wita di gedung Gymnasium Sekolah Islam Athirah Baruga.

Acara pertama kali dilaksanakan itu, disambut hangat oleh seluruh peserta. Pasalnya, dua pekan sebelum acara di mulai, para siswa sudah berlatih lebih baik dalam penguasaan bahasa ingris secara tim juga kolektif individu untuk tampil maksimal di ajang talent show.

Ketua panitia Mursyida, Lc., menyampaikan, acara perlombaan talent show ini hanya ada 3 kategori lomba yakni yel yel, grup dan individu.

“Talent Show of English ini baru pertama kali diadakan khusus siswa boarding dan hanya ada tiga kategori lomba saja. Insyaallah kedepannya kita akan menambah kategorinya dan target peserta lebih banyak lagi dari sekolah berasrama lainnya,” ujarnya.

Kepala Boarding Athirah Baruga Wahyudin Agustina Putra, S.Pd.I. mengapresiasi dan ungkapan terimakasih kepada seluruh panitia baik siswa maupun guru pembina yang bekerja sampai terlaksananya kegiatan itu. Selain itu, wahyu menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini akan menambah kosa kata bahasa Inggris siswa juga memperlancar dalam pengucapan dan melatih kepercayaan diri siswa tampil depan umum.

“Ucapkan yang tak terhingga kepada seluruh penitia di kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Dan acara ini terbilang yang baru kita laksanakan di akhir semester, apatah lagi kegiatan kegiatan siswa kita di unit sangat padat,” ungkapnya.

“Bahasa yang di perlombaan ini adalah bahasa Inggris, tentunya bukan suatu yang mudah dipelajari, butuh waktu dan tenaga. Dengan acara seperti ini siswa sekalian dapat menambah lagi kosakata yang baru dan tentunya ucapan juga sudah fasih ketika tampil. Tidak hanya itu, pembiasaan tampil di depan umum akan meningkatkan kepercayaan diri siswa sekalian, sehingga tidak lagi demam panggung,” tambah Ustd Wahyu sapaan akrabnya.

Wakil Direktur Wilayah Athirah Baruga Dr. Patris Hasanuddin, M.Pd. turut hadir dalam cara itu mengatakan bahwa bahasa Inggris menjadi suatu hal yang sangat penting di lingkungan pendidikan khususnya di boarding. Dengan adanya kegiatan seperti ini juga dapat memotivasi para siswa untuk terus belajar dan membiasakan berbahasa Inggris dilingkungan boarding. Selain itu, Patris membeberkan 3 kunci cara cepat menguasai bahasa Inggris.

“Sekarang ini tidak ada seorang yang terhindar dalam bahasa Inggris, siswa, mahasiswa, karyawan, dosen sekalipun ibu rumah tangga harus menguasai bahasa Inggris. Oleh karena itu, semua butuh proses untuk bisa berbahasa. Dan salah satu proses pembiasaan di lingkungan asrama ialah seperti acara talent show of English ini,” tuturnya.

“Belajar bahasa Inggris itu butuh proses dan hanya ada tiga cara menguasai bahasa inggris secara singkat dan cepat yaitu, pertama practice, kedua practice dan ketiga practice,” tambahnya.

Adapun juara dari tiga kategori yang di perebutkan diacara talent show of English itu, kategori pertama perlombaan yel yel sebagai juara pertama kelas 9 putri, juara kedua dari kelas 8 putri dan juara ke tiga kelas 11 putra. Juara kategori kedua perlombaan grup. Sebagai juara pertama kelas 11 putri, juara kedua kelas 10 putri dan sebagai juara ketiga dari kelas 8 putri. Kategori terakhir juara individu. Keluar sebagai juara pertama kelas 10 putri, juara kedua kelas 7 putra dan juara ketiga kelas 11 putra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini