Memasuki Partai Final, Hadiah Juara Piala Dunia 2022 Mencapai 42 Juta Dollar AS

0
109
Sumber gambar: detik sports

Channelindonesia.id – Sebentar lagi, laga final atau laga terakhir Piala Dunia 2022 di Qatar akan segera dimulai dan menjadi pertandingan penentu untuk mendapatkan gelar juara.

Pertandingan final ini akan mempertemukan dua tim kuat, yaitu Argentina vs Prancis yang digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam.

Dilansir dari sport.detik.com, selain mendapatkan trofi bergengsi ini, pemenang final Piala Dunia 2022 ini juga akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar 42 juta dollar AS.

Tak tanggung-tanggung FIFA menggelontorkan dana sebesar 440 juta dollar AS dan menjadi hadiah paling besar di perhelatan Piala Dunia.

Selain tim yang juara, negara yang berpartisipasi di Piala Dunia 2022 juga mendapatkan bagian berupa uang tunai, masing-masing mendapatkan 9 juta dollar AS.

Kemudian, negara yang terhenti di babak 16 besar membawa pulang 13 juta dollar AS dan yang tersingkir di 8 besar mendapatkan uang 17 juta dollar AS.

Sedangkan negara yang finis di urutan keempat mendapatkan uang sebesar 25 juta dollar AS sedangkan juara 3 sebesar 27 juta dollar AS.

Pada partai final, nantinya negara yang menjadi juara kedua atau runner-up akan mendapatkan 30 juta dollar AS dan yang juara di Piala Dunia Qatar akan mendapatkan 42 juta dollar AS.

Hadiah Piala Dunia 2022 ini lebih besar daripada perhelatan Piala Dunia 2018 yang lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini