Buntut Meninggalnya Satu Peserta Diksar, Unhas Bekukan Sementara Mapala 09

0
77

ChannelIndonesia.id, – Pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) membekukan sementara organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) 09 Senat Fakultas Teknik, Senin (16/01/2023).

Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Teknik Unhas, Muhammad Isran Ramli dalam pernyataan resminya, Senin (16/01).

Pihaknya menjelaskan, seluruh kegiatan organisasi Mapala 09 Senat Fakultas Teknik Unhas dihentikan sementara dalam jangka waktu yang belum ditentukan

“Menghentikan sementara dalam jangka waktu yang belum ditentukan seluruh kegiatan kemahasiswaan UKM MAPALA 09 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin,” tulisnya.

Selain itu, organisasi Mapala tersebut juga ikut dihentikan sementara dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

“Menghentikan sementara dalam jangka waktu yang belum ditentukan organisasi kemahasiswaan UKM MAPALA 09 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin,” bebernya.

Selanjutnya, pihaknya telah membentuk tim investigasi internal yang bertugas untuk menggali informasi terkait kronologis kejadian yang sebenarnya yang menyebabkan satu peserta Pendidikan Dasar (Diksar) Mapala 09 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik meninggal dunia.

“Membentuk tim investigasi internal dengan tugas dan wewenang menggali informasi kepada pihak-pihak terkait untuk mendapatkan kronologis kejadian yang sebenarnya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang peserta Diksar Mapala 09 Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas meninggal dunia saat tengah mengikuti diksar di kawasan jalur Tompobulu, Kabupaten Maros pada Jumat (13/01) lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini