Dekan FST UIN Alauddin Sukses Lantik Pengurus Lembaga Kemahasiswaan

0
103

ChannelIndonesia.id, – Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar, Prof Muhammad Khalifah Mustami melantik pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) Dema, Sema, HMJ dan LDF.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di Auditorium Kampus II UIN, Romang Polong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (31/1/2023).

Dalam sambutannya, Dekan FST dua Periode itu meminta Pengurus LK, program kerja yang disusun harus bersinergi dengan program Prodi dan Fakultas.

“Dalam menyusun program, sebagai patronnya harus bersinergi dengan program fakultas dan jurusan. Kenapa harus demikian untuk pengembangan akreditasi,” paparnya.

“Tidak boleh kegiatan tidak ada manfaatnya untuk Prodi, harus keluarannya akreditasi.
Buatlah program mendukung akreditasi Fakultas dan Jurusan,” sambungnya.

Yang tak kalah penting, lanju Prof Muhammad Khalifah Mustami, pengurus LK menjadi perpanjangan tangan antara Pimpinan dan Mahasiswa.

“Selama menjalankan organisasi, saya harap LK menjadi perpanjangan tangan apa yang harus dilakukan oleh mahasiswa,” ujarnya dihadapan Pengurus LK.

Guru Besar Metodelogi Penelitian Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu, berpesan Pengurus LK membangun kesadaran mahasiswa untuk selesai tepat waktu.

“Mulai sekarang bangun kesadaran mahasiswa, setiap angkatan selesai tepat waktu 40 persen. Kedua setiap angkatan harus selesai minimal 70 persen ini yang disampaikan ke mahasiswa,” paparnya.

Menurut Prof Muhammad Khalifah Mustami, hal tersebut sangat penting untuk peningkatan akreditasi Prodi dan Universitas. 

“Kalau ini bermasalah dapat mempengaruhi reakreditasi Prodi dan Universitas. Olehnya itu pengurus harus mengubah image mahasiswa cukup 4 tahun di fakultas dan melanjutkan diluar namun tidak melepaskan hubungan kita,” pungkasnya.

Pelantikan yang dilaksanakan secara sederhana ini dihadiri Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Muhammad Anshar S Pt M Si.

Wakil Dekan II Bidang AUPM, Dr Fatmawati Nur M Si, Kabag Tata usaha, Drs Irwanuddin MM, Para Ketua dan Sekretaris Jurusan dan Pembina Lembaga Kemahasiswaan.

Berikut nama nama Ketua Dema, Sema dan HMJ serta LDF yang dilantik:

1. Ayyub Hendrawan, Ketua Dema
2. Akram Equanul Muslimin, Ketua Sema FST
3. Reza R, Ketua HMJ Teknik Arsitektur
4. Farid Putra AR Ketua HMJ Teknik Informatika
5. Ariel, Ketua HMJ Biologi
6. Abdullah, Ketua HMJ Fisika
7. Muhajir, Ketua HMJ Kimia
8. Nurul Mawaddah Rahman, Ketua HMJ Matematika.
9. Muhammad. Zainal Oksa, Ketua HMj Ilmu Peternakan
10. Muhammad Luthfi, Ketua HMJ Teknik PWK.
11. Enfadratul Ihsan, Ketua HMJ Sistem Informasi.
12. Muhammad Irham, Ketua LDF Ulil Al-Bab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini