Diduga Lakukan Pencurian Solar di Pipa Pertamina, Polisi Tangkap 4 Orang

0
81
Sumber gambar: tribun-medan.com

Channelindonesia.id – Pihak Kepolisian telah mengamankan 4 orang yang diduga melakukan pencurian BBM Solar dengan melubangi pisa saluran minyak yang disambungkan langsung ke dalam drum.

Dilansir dari KOMPAS.com, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumatera Utara Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan bahwa penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian berdasarkan aduan dari masyarakat sekitar.

“Hasil penyisiran dari tim opsnal Polres Pelabuhan Belawan dan Satbrimob kita temukan sekitar 500 liter minyak solar yang mereka sedot dari sambungan atau pipa Pertamina itu,” kata Hadi dikutip dari KOMPAS.com, Selasa (03/01/2023).

Diketahui, terdapat 4 orang yang diduga melakukan kegiatan pencurian dengan cara melakukan pembobolan di pipa pertamina tersebut dan berperan sebagai penampung solar.

Berdasarkan temuan dari pihak berwenang, solar hasil curian ditampung di dalam drum lalu kemudian dijual, pihak kepolisian masih akan terus melakukan penyelidikan.

“Masih didalami kemana mereka jual hasil pencurian BBM solar itu,” katanya.

Menurut Hadi, para terduga pencuri solar itu melubangi pupa pertamina, lalu memasukkan selang untuk mengalirkan solar menuju ke dalam drum yang disiapkan.

“Kebetulan pipa itu persis di area pemukiman,” katanya.

Polisi masih mendalami berapa lama pelaku sudah menjalankan aksinya, sekaligus berkoordinasi dengan Pertamina mengenai jumlah kerugian yang dialami.

Pencurian minyak solar itu viral di media sosial. Pertama kali video itu diunggah di akun Instagram @humasbrimobsumut.

Terlihat di video itu, sejumlah personel Satbrimob mengangkat beberapa jeriken diduga berisi minyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini