Dilantik Jadi Ketua IKA Polimarim AMI, Dr Djunaidi Ingin Bawa Almamater Berprestasi di Level Internasional

0
105

Channelindonesia.id – Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Djunaidi SSos MM ANT-II resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) Periode 2023-2027.

Djunaidi terpilih sebagai Ketua IKA Polimarim Periode 2023-2027 melalui rapat pleno pengurus dengan suara mutlak. Pemilihan digelar di Auditorium Kampus Polimarim, Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Kamis 5 Januari 2023.

Lalu pada malam harinya, Djunaidi dilantik oleh Direktur Polimarim AMI Dr Amrin Pettarani SE MM di sela acara Ramah Tamah Reuni Akbar Ke-4 IKA Polimarim AMI di Hotel Gammara, Jl Tanjung Bunga, Makassar.

Djunaidi merupakan alumnus Polimarim AMI angkatan 1996 yang saat itu masih bernama AMI Veteran Makassar.

“Terima kasih atas kepercayaan para alumni semuanya dan juga pihak kampus Polimarim, terutama direktur,” ujarnya.

“Sebagai alumni, kita mengajak semuanya untuk membawa nama Politeknik Maritim AMI Makassar lebih dikenal di dunia internasional. Mari kita semua terus menjaga nama baik almamater tercinta,” kata Djunaidi.

“IKA akan terus mendukung program kampus kita dalam memajukan pendidikan. Kita juga akan menjalankan program-program kewirausahaan untuk para alumni,” lanjutnya.

Djunaidi mengatakan, sangat banyak alumni Polimarim sukses dan berhasil di berbagai bidang pengabdian. “Tentunya hal itu bisa dihimpun untuk mengembangkan model-model bisnis dalam kewirausahaan,” ujarnya.

“Tentu tak lupa kami ucapkan terimakasih untuk para guru dan dosen yang telah mendidik kami selama kami menempuh pendidikan,” kata doktor ilmu manajemen tersebut.

Djunaidi menggantikan Ketua IKA sebelumnya yakni Drs H Djafar Mappa MM. Ketua IKA sebelumnya mantan kepala Cabang PT Pelni (Persero) dan menjabat selama tiga periode yakni 2006-2022.

“Saya sebegaia ketua IKA sebelumnya, meminta maaf jika ada kesalahan selama menjabat. Semoga di tangan ketua baru, IKA Polimarim AMI semakin maju. Mari kita semua mendukung ketua terpilih Dr Djunaidi,” kata Djafar.

Tanpa Alumni, Tak Bisa Apa-apa

Direktur Polimarim Amrin Pettarani pada acara pelantikan ketua IKA Periode 2023-2027, berharap para pengurus semakin menunjukkan sinergitas. Tidak hanya sesama alumni, tapi dengan civitas akademika.

“Saya berharap sinergi dan kolaborasi antara alumni dengan pihak kampus semakin solid. Civitas akademika dan alumni tidak bisa dipisahkan. Tanpa alumni, kampus itu tidak ada apa-apanya,” ujar Amrin.

“Dan saya berharap kita terus kompak. Kampus kita juga tidak ada nilainya tanpa kehadiran alumni. Bahkan saya berharap IKA Polimarim dapat membantu kemajuan kampus,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Amrin menawarkan ke semua alumni yang punya ijazah doktor, pihaknya dengan tangan terbuka akan membuatkan SK sebagai dosen.

“Saya mengajak bergabung untuk membesarkan kampus kita,” ujarnya.

Hadir dalam ramah tamah Reuni Akbar dan pelantikan pengurus IKA Polimarim, sejumlah alumni yang telah sukses dan kariernya.

Tampak H Udin Hianggio B.Sc yang merupakan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2016-2021.

Sebelumnya, Udin menjabat Wali Kota Tarakan periode 2008-2013 sejak dilantik sebagai wali kota pada tanggal 1 Maret 2009, berpasangan dengan wakil wali kota, Suhardjo Trianto.

Hadir juga Eka Putra SE MM yang merupakan Bupati Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Eka Putra adalah pengusaha dan politikus Partai Demokrat yang lulusan Polimarim AMI angkatan 1996.

Sosok lain yang tampak hadir Ulil Amri, angkatan 2008 yang merupakan pengusaha pelayaran. Ulil yang baru berusia 36 tahun memiliki tiga perusahaan di level nasional.

Masing-masing PT Umri Indo Mandiri Sejahtera, PT Umrindo Prima Energi, dan Graha Inti Mulya.

Perusahaan tersebut ada yang bergerak di bidang pengangkutan BBM. Baik di darat maupun laut. Hingga perusahaan di bidang pengembang perumahan.

Dengan sejumlah kapal yang dikelola, Ulil merekrut dan memberdayakan cukup banyak alumni Polimarim untuk bekerja di perusahaannya. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini