Direktur Pascasarjana UIN Makassar Bertandang ke Bantaeng, Sosialisasi PMB

0
97

ChannelIndonesia.id, – Tim sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahap dua tahun akademik 2022/2023 Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar mengunjungi Kemenag Kabupaten Bantaeng.

Tim itu dipimpin langsung Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Prof Dr H M Galib M M Ag didampingi Ketua Program Studi (Prodi) Magister Kesehatan Masyarakat, Dr Sitti Raodhah SKM M Kes.

Mereka diterima  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani. S. Ag MA di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bantaeng, Selasa (24/01/2023).

Dr Sitti Raodhah, SKM, MKes menyampaikan, sosialisasi tersebut terselenggara bertujuan untuk memberikan informasi akurat tentang proses perkuliahan di Pascasarjana UIN Alauddin Makassar.

Menurutnya, keunggulan serta kemungkinan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam penyelenggaran pendidikan pada jenjang Magister dan Doktor.

“UIN ingin mengintegrasikan ilmu pengetahuan umum dengan keagamaan,” ujarnya.

“Sekarang dua hal tersebut diatas IPTEK dan IMTAQ adalah tuntutan zaman yang harus kita penuhi, semuanya itu dan telah ada di UIN Alauddin Makassar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani, menyambut baik Tim Sosialisasi dan akan meneruskan informasi dari UIN Alauddin Makassar kepada ASN yang masih berpendidikan S 1.

“Jajaran Kankemenag Kab. Bantaeng siap turut serta ikut melakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023 UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

“Selaku Alumni dari IAIN Alauddin Makassar (sekarang UIN) tentu kami siap bersama-sama ikut serta melakukan sosialisasi yang sama-sama bernaung dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia,” tuturnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kasubbag TU, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat Wakaf, Pengawas, para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta beserta ASN dalam lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini